Meski Prematur, Frank Lampard Diyakini Bisa Sukses di Chelsea

REKANBOLA – Sebuah keyakinan diungkapkan Sam Dalla Bona terkait penunjukkan Frank Lampard sebagai manajer baru Chelsea. Dalla Bona mengakui bahwa Lampard masih terlalu dini untuk menjadi manajer The Blues, namun ia meyakini bahwa mantan rekan setimnya itu bisa menjadi pelatih yang apik untuk The Blues.

Chelsea dipastikan akan menggunakan jasa pelatih baru musim depan. Pelatih mereka musim lalu, Maurizio Sarri memutuskan kembali ke Italia untuk menjadi pelatih baru Juventus.

Setelah dibuat bertanya-tanya terkait siapa manajer mereka musim depan, sebuah titik terang mulai terungkap. Derby County mengonfirmasi bahwa mereka sudah mengijinkan Chelsea untuk bernegosiasi dengan Frank Lampard untuk menjadi manajer The Blues musim depan.

Dalla Bona mengaku bahwa ia cukup terkejut dengan jalan karir yang dipilih mantan rekan setimnya tersebut. “Saya cukup terkejut bahwa Lampard menjadi manajer,” buka Dalla Bona kepada Goal International.

“Saya berpikir bahwa dia adalah seorang superstar, di mana ia bisa menjadi seorang pemain film atau yang lain. Namun sekarang ia memutuskan menjadi sosok pemikir dan seorang manajer.”

“Mereka [Derby County] kalah dari Aston Villa [di Final Playoff] namun itu merupakan prestasi yang baik yang diambil Lampard. Saya ingat betul bahwa dia adalah seorang pemain yang besar dan juga pria yang hebat.”

“Saya masih berusia 17 tahun saat itu dan ia beberapa tahun lebih tua daripada saya, dan ia banyak membantu saya. Kami bermain bersama untuk beberapa tahun. Saya harap dia bisa pergi ke Chelsea dan menjadi seorang manajer, di mana tanggung jawab ini berbeda jauh dengan ketika ia masih menjadi pemain.”

Baca Juga:   Incar Rodrigo, Valencia Minta Madrid Siapkan 120 Juta Euro

Berharap Sukses

Dalla Bona mengakui bahwa sebagai seorang manajer baru, terlalu dini bagi Lampard untuk melatih tim sebesar Chelsea. Namun ia berharap legenda Chelsea itu bisa meraih kesuksesan di Stamford Bridge.

“Dia memiliki fans yang akan mendukungnya. Dia mungkin akan kesulitan di awal, namun ia akan menjadi legenda di Chelsea. Saya harap dia benar-benar melatih Chelsea.”

“Memang ini terlalu dini baginya untuk mendapatkan pekerjaannya ini, namun saya saya akan berada di belakangnya dan mendukungnya sepenuh hati. Dia adalah pemain yang hebat, profesional dan juga sangat lucu.” tandasnya.