Messi Akui Argentina Gugup Saat Takluk dari Kolombia

REKANBOLA – Timnas Argentina menghadapi tantangan berat lolos ke fase knockout Copa America 2019 setelah tumbang 0-2 dari Kolombia, pada laga pembuka Grup B di Fonte Nova Arena, Bahia, Minggu (16/6/2019) pagi WIB. Bintang Argentina, Lionel Messi, mengatakan timnya tampil sedikit gugup sehingga malah mendulang hasil pahit.

Kans Argentina mengemas tiga poin masih terbuka ketika babak pertama berkesudahan 0-0. Namun, Kolombia membuyarkan impian Argentina setelah bangkit pada babak kedua

Kolombia memecah kebuntuan pada menit ke-71 melalui torehan gol Roger Martinez. Duvan Zapata menggandakan kemenangan Kolombia ketika pertandingan hanya tersisa empat menit.

“Kami merasa getir. Pada babak kedua kami punya peluang,” ujar Messi.

“Ini bukan cara yang kami inginkan untuk mengawali (tampilan di Copa America 2019). Ada sedikit kegugupan, karena ingin membukukan laga debut yang bagus dan rasa tak ingin membuat kesalahan,” kata Messi setelah pertandingan, seperti dilansir ESPN.

Kolombia bermain sedikit lebih dominan pada babak pertama. Setelah itu, Argentina sebenarnya sempat mengambil kendali pertandingan ketika Rodrigo de Paul menggantikan Angel di Maria setelah interval.

Pergantian itu membuat Lionel Messi punya ruang untuk menyulitkan barisan pertahanan Kolombia. Namun, bintang Barcelona itu beberapa kali membuang peluang untuk membawa Argentina unggul.

“Pada babak pertama kami sedikit mundur dan bisa menahan (serangan lawan), tapi pada babak kedua kami benar-benar terbuka. Ketika kalah selalu berat bagi kami. Kami biasanya meresponsnya dengan buruk. Sekarang kami harus memikirkan Argentina,” kata Lionel Messi.

Jaga Kepala Tetap Tegak

Kekalahan tersebut membuat Argentina menghadapi misi berat lolos ke babak selanjutnya. Tim Tango harus berusaha memenangi dua laga tersisa di Grup B.

Baca Juga:   Pochettino Tertawakan Rumor Gareth Bale ke Tottenham

Namun, lawan yang dihadapi Argentina tak mudah. Mereka harus melibas Paraguay serta tim undangan dari Asia, Qatar. Meskipun berstatus tim undangan, Qatar bukan lawan mudah karena berstatus sebagai juara Asia.

Lionel Messi mengajak rekan-rekannya tak menyerah begitu saja. Dia meyakini kans Argentina masih terbuka lebar.

“Kami harus menjaga kepala tetap tegak dan memikirkan apa yang kami hadapi berikutnya. Ini baru awal dan masih banyak pertandingan di Copa America yang harus kami mainkan,” tegas Lionel Messi.