Messi, Gundogan, dan Pemain Lainnya Turut Berpartisipasi dalam Pencarian Emiliano Sala

REKANBOLA – Beberapa pemain penting di dunia sepak bola, seperti Lionel Messi dan Ilkay Gundogan, turut berpartisipasi dalam kampanye pencarian Emiliano Sala. Berkat itu, target penggalangan dana sebesar 300 ribu euro akhirnya tercapai dan pencarian siap dilanjutkan kembali.

Seperti yang diketahui, Emiliano Sala hingga saat ini masih belum ditemukan setelah insiden hilangnya pesawat yang ditumpanginya. Insiden itu sendiri terjadi pada pekan lalu, tepatnya hari Selasa (22/1) WIB.

Pada saat itu, Sala sedang dalam perjalanan dari Nantes, Prancis, menuju Cardiff. Perjalanan itu dilakukan untuk merampungkan proses transfernya ke klub Premier League, Cardiff City, dengan bandrol sebesar 15 juta pounds.

Penggalangan Dana

Pencarian yang dilakukan oleh pihak berwajib memakan waktu sekitar dua hari, namun tanda-tanda jatuhnya pesawat yang ditumpangi Sala masih tidak ditemukan. Bahkan, peluang Sala bisa ditemukan sangatlah kecil pada saat itu.

Hingga Kamis (24/1), pihak kepolisian Guernsey akhirnya membuat pengumuman melalui akun Twitternya bahwa pencarian Emiliano Sala telah resmi dihentikan. Meskipun begitu, kasus hilangnya Emiliano Sala itu masih dibuka.

“Meski kami sudah tidak lagi melakukan pencarian aktif, kasus ini tetap terbuka sampai waktu yang tidak ditentukan. Kami akan tetap meminta kapal dan pesawat yang melewati area tersebut untuk mencari jejak pesawat hilang,” tulis akun @GuernseyPolice.

Walaupun demikian, keluarga Sala tidak menyerah dalam melakukan pencarian. Melalui kampanye di situs GoFundMe, mereka melakukan penggalangan dana dengan target sebesar 300 ribu euro. Nilai itu langsung terpecahkan dalam kurun waktu dua hari saja.

Dukungan Dari Pemain Lain

Beberapa pemain penting dalam dunia sepak bola juga turut serta dalam kampanye tersebut. Salah satunya adalah Lionel Messi, yang turut mempromosikannya melalui akun sosial media lengkap dengan tagar #NoDejenDeBuscar (Jangan Berhenti Mencari).

Baca Juga:   Vermaelen: Hazard dan Messi Sedikit Mirip

“Selama masih ada kemungkinan, harapan yang minim, kami meminta tolong #NoDejenDebuscar. Emiliano. Semua kekuatan serta dukungan untuk keluarga serta kerabat,” tulis Messi dalam unggahan di Instagram Story.

Pemain lainnya juga turut terlibat dalam kampanye tersebut. Sebut saja Adrien Rabiot (PSG), Ilkay Gundogan (Manchester City, dan Demarai Garay (Leicester City). Bahkan legenda Argentina, Diego Maradona, juga turut prihatin dengan kejadian tersebut.

“Harapan tak pernah mati,” tulis Maradona.