Messi Tetap Pemain Hebat, Meski Tanpa Trofi Piala Dunia

REKANBOLA – Legenda sepakbola Argentina Hernan Crespo menegaskan Lionel Messi tidak harus memenangkan trofi Piala Dunia agar bisa disebut sebagai pemain hebat.

Messi meraih sukses besar di level klub bersama dengan Barcelona. Sampai saat ini sudah 30 lebih trofi juara berhasil diraihnya.

Trofi Personal? Jangan tanya lagi. Koleksinya tentu juga sudah segudang, termasuk lima trofi Ballon d’Or.

Akan tetapi sayangnya Messi sepertinya kurang beruntung saat berlaga di pentas internasional bersama Argentina. Sejauh ini ia belum bisa membantu tim Tango meraih trofi juara.

Pembelaan Crespo

Pembelaan Crespo

Messi memang sudah disebut sebagai pemain hebat. Namun ia disebut belum mencapai level Diego Maradona karena belum pernah membawa Argentina juara.

Crespo lantas membantah anggapan itu. Menurutnya La Pulga tetaplah pemain yang luar biasa.

“Banyak pemain yang hebat dalam ingatan kami tanpa memenangkan Piala Dunia,” buka Crespo kepada BBC Sport.

“Messi adalah pemain yang fantastis. Saya sangat suka sering menontonnya dan ia orang yang sangat baik. Ia layak memenangkan Piala Dunia,” tegasnya.

“Jika ia menang, ia pemain hebat, tapi ia tetap pemain hebat jika ia tidak memenangkan trofi itu,” tegasnya lagi.

Rekan Senasib

Rekan Senasib

Lebih lanjut, mantan striker Parma ini meminta Messi agar tak kepikiran dengan prestasinya bersama Argentina. Ia menyebut banyak pemain lain yang diberi label top meski tak pernah jadi juara bersama negaranya.

“Berapa banyak pemain hebat yang tidak memenangkannya? Saya tidak ingat Johan Cruyff atau [Michel] Platini yang melakukannya,” cetusnya.

Percobaan Keempat

Percobaan Keempat

Di sepanjang karirnya bersama dengan tim Tango, Messi sudah tiga kali bermain di Piala Dunia. Piala Dunia 2018 ini adalah keikutsertaannya yang keempat.

Baca Juga:   Han Chae Young Dan Yeri Tampak Liburan Bersama Ke Pantai Di Saipan, Kepulauan Mariana, Amerika Serikat.

Pada tahun 2006 dan 2010, Messi hanya bisa membawa timnya melaju sampai ke babak perempat final. Piala Dunia 2014 merupakan raihan terbaik La Pulga bersama tim Tango.

Saat itu, Messi berhasil membawa Argentina masuk ke final. Di partai puncak mereka dihadapkan dengan Jerman.

Namun Argentina justru kalah 1-0. Di sisi lain Messi sendiri mendapatkan trofi Golden Ball.

Baca Juga :