Mewahnya Mobil Toyota Pesaing Rolls-Royce

REKANBOLA.COM – Bukan hanya kendaraan untuk dipakai harian, Toyota juga membuat mobil mewah bernama Century. Mobil ini bahkan dianggap setara dengan Rolls Royce atau Bentley, yang menjadi standar orang-orang kaya di dunia.

Di negara asalnya, Jepang, Toyota Century menjadi kendaraan premium yang dipakai oleh Kaisar Jepang, pejabat pemerintah, pengusaha, serta orang-orang kaya.

Melansir dari Carscoops, Kamis 28 Juni 2018, Toyota kini menghadirkan generasi baru Century, setelah 21 tahun tidak mengalami banyak perubahan. Diketahui, selama 50 tahun, Toyota Century hanya hadir dalam tiga generasi.

Dari tampilan luarnya, Century baru tetap mempertahankan desain kotak dan kaku khas mobil premium, yang dikombinasikan teknologi baru seperti penggunaan lampu daytime running light LED menyatu di dalam lampu utama.

Terkait dimensi bodi, Century memiliki panjang 5.335 milimeter, lebar 1.930 mm, tinggi 1.505 mm, serta jarak roda 3.090 mm.

Lahir sebagai kendaraan mewah, Toyota merancang kabin yang nyaman untuk penumpang. Pembeli dapat memilih jok berlapis kulit maupun wol yang lembut.

Toyota Century

Tak hanya itu, fitur pijat sudah menjadi standar kursi penumpang Toyota Century. Sebagai pelengkap, disematkan layar sentuh tujuh inci untuk hiburan penumpang belakang.

Sebagai kendaraan mewah berteknologi modern, Toyota Century dibekali teknologi hibrida untuk jantung penggeraknya. Mesin bensin V8 berkapasitas 5.000 cc bertenaga 376 daya kuda dan torsi 510 Newton meter dikombinasikan dengan motor listrik bertenaga 221 dk dan torsi 300 Nm.

Toyota diketahui hanya akan menjual 50 unit Century setiap bulan, dengan banderol 19,6 juta Yen atau sekira Rp2,54 miliar.

Baca Juga:   Toyota Tak Bisa Larang Fortuner Jadi Angkot Papua