Mignolet Minta Pindah, Klopp Tak Pernah Izinkan

Rekanbola – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengakui jika ada permintaan pindah klub yang telah diajukan oleh penjaga gawang Simon Mignolet. Namun, Klopp tidak pernah memberikan izin bagi Mignolet untuk pindah dari Anfield.

Mignolet mulai kehilangan tempatnya di bawah mistar Liverpool sejak musim 2017/18 lalu. Klopp lebih sering memainkan Loris Karius, yang kini sudah pindah ke Besiktas. Situasi makin pelik bagi Mignolet pada musim 2018/19.

The Reds mendatangkan Alisson Backer dari AS Roma dan secara otomatis menjadi kiper utama Liverpool. Kondisi tersebut sempat membuat Mignolet ingin pindah pada bursa transfer musim panas yang lalu. Dia ingin klub baru yang menjamin posisi utama.

Tapi, Klopp rupanya tidak membiarkan Mignolet pindah begitu saja. Sempat ada perlawanan dari pihak kiper asal Belgia tersebut. Tapi, pada akhirnya Mignolet berlatih dengan baik dan membuat Klopp cukup terkesan.

 

Tak Boleh Pindah

Pada bursa transfer musim panas lalu, nama Mignolet sempat dikaitkan dengan Napoli dan beberapa klub lain. Tapi, The Reds tidak ingin kehilangan kiper yang dibeli pada tahun 2013 tersebut. Mignolet pun urung pindah ke klub mana pun.

“Mignolet adalah kiper brilian. Seperti yang Anda bayangkan, bursa transfer adalah satu dari dua kesempatan bagi Anda untuk membuat keputusan untuk pindah ke klub lain,” buka Klopp dikutip dari Sky Sports.

“Ya, memang Mignolet sudah siap untuk pindah ke klub lain. Mignolet ingin jadi kiper nomor satu, di mana pun dia bermain di dunia ini. Itu sudah jelas. Tapi, kami tidak bisa melepasnya,” sambung mantan pelatih Borussia Dortmund.

 

Dimainkan Lawan Chelsea

Setelah enam pertandingan Premier League, plus satu di Liga Champions, hanya jadi penghangat bangku cadangan, Klopp punya rencana memainkan Mignolet. Kiper 30 tahun akan bermain pada laga Carabao Cup melawan Chelsea, Kamis (27/9) dini hari WIB.

Baca Juga:   Guardiola Puji Peran Pemain Muda Man City

“Mignolet adalah kiper yang brilian, dia berlatih dengan fantastis. Semuanya baik dan dia layak untuk bermain pada laga melawan Chelsea. Saya sangat senang bisa memberi kesempatan untuknya,” tutup Klopp.