Miguel Layun Masuk Radar Arsenal

 

REKANBOLA – Klub Liga Inggris, Arsenal nampaknya sudah menemukan kandidat untuk bek tengah mereka. Mereka dikabarkan tengah mengincar bek FC Porto, Miguel Layun pada musim panas ini.

Musim lalu Arsenal memang bisa dikatakan terpuruk. Mereka untuk dua kali beruntun gagal lolos ke Liga Champions setelah finish di peringkat 6 klasemen akhir Liga Inggris.

Salah satu permasalahan di balik melempemnya Arsenal adalah lini pertahanan mereka yang keropos. Untuk itu mereka tengah mencari bek baru di musim panas ini.

Dilansir dari AS, Unai Emery sudah menemukan kandidat ideal untuk mengisi pos bek tengahnya, Emery disebut tertarik merekrut Miguel Layun dari FC Porto.

 

Baca Juga :

 

Bek Serba Bisa

Layun sendiri memang dikenal sebagai salah satu bek tangguh yang dimiliki FC Porto. Musim lalu ia mencoba keberuntungannya di Spanyol saat ia dipinjamkan di Sevilla.

Layun sendiri tampil apik selama membela Tim asal Andalusia. Ia mencetak 2 gol dari 16 penampilan bersama Sevilla sejak awal tahun lalu.

Layun sendiri juga dikenal sebagai pemain serba bisa. Selain bisa bermain sebagai bek kanan, ia juga bisa diplot sebagai bek kiri dan juga emnjadi pemain sayap. Keluwesannya ini membuat Unai Emery tertarik untuk mendatangkannya.

 

Banyak Peminat

Namun untuk mendatangkan Layun dipastikan tidak mudah bagi Arsenal. Pasalnya ada beberapa klub yang masih meminati jasanya di musim panas ini.

Sevilla menjadi tim terdepan untuk mendapatkannya. Pasalnya mereka sudah lebih dahulu meminjam Layun musim lalu sehingga mereka optimis bisa mendatangkannya.

Baca Juga:   Cari Penerus Fernandinho, Manchester City Kejar Frenkie De Jong

Selain Sevilla, AC Milan dan Marseille itu dikabarkan juga meminati bek berusia 30 tahun tersebut.

 

Andalan Meksiko

Layun sendiri saat ini tengah berada di Rusia untuk membela Timnas Meksiko di Piala Dunia 2018. Ia tampil apik saat Meksiko membungkam juara bertahan Jerman dengan skor tipis 1-0.

 

 

(Sumber : BOLA.NET)