Milan dan Madrid Sepakati Transfer Theo Hernandez Dengan Mahar 20 Juta Euro

REKANBOLA – AC Milan dikabarkan telah mencapai kata sepakat dengan Real Madrid untuk memboyong Theo Hernandez seharga 20 juta euro.

Theo gabung dengan Madrid sejak tahun 2017 lalu. Ia dibeli seharga 24 juta euro dari Atletico Madrid.

Namun ia tak mendapat banyak kesempatan bermain di Santiago Bernabeu. Bahkan pada Agustus 2018 kemarin ia dipinjamkan ke Real Sociedad.

Bek berusia 21 tahun ini sepertinya tak akan mendapat tempat lagi di skuat Madrid setelah kembali dari Sociedad. Sebab Madrid masih memiliki Marcelo.

Selain itu Madrid juga baru saja mendatangkan Ferland Mendy. Ia adalah bek kiri berpaspor Prancis yang sebelumnya bermain di Lyon. Ia dibeli dengan mahar mencapai 48 juta euro.

Situasi ini diendus oleh Milan. Maka dari itu ketika berkunjung ke kota Madrid beberapa waktu lalu, Paolo Maldini, disebut berusaha untuk menggoda sang pemain agar mau berkarir di San Siro pada musim depan.

Pinjaman

Awalnya Madrid memang sudah disebut siap melepas Theo. Akan tetapi mereka hanya akan murni meminjamkannya saja.

Artinya tak akan ada embel-embel opsi untuk mempermanenkannya atau kewajiban untuk merekrutnya setelah masa peminjamannya berakhir. Milan juga hanya akan menanggung gajinya.

Akan tetapi kini muncul kabar positif bagi Rossoneri. Madrid siap melepasnya dengan status pinjaman, plus kewajiban alias obligasi untuk membelinya seharga 20 juta euro.

Kabar ini dilansir oleh Gazzetta dello Sport. Media Italia itu juga menyebut Theo telah menyepakati kontrak berdurasi empat tahun, dengan bayaran mencapai 1,8 juta euro per tahunnya.

Area bek kiri Milan sendiri saat ini ditempati tiga pemain yakni Ricardo Rodriguez, Diego Laxalt dan Ivan Strinic. Salah satu dari mereka kemungkinan besar akan hengkang pada musim panas ini.

Baca Juga:   Coutinho Resmi Warisi Nomor Mascherano di Barcelona