Milan Ingin Pertahankan Locatelli

AC Milan BERITA BOLA

Please enter banners and links.

REKANBOLA – General Manager AC Milan Leonardo menyatakan bahwa pihak klub ingin terus mempertahankan Manuel Locatelli di San Siro ketimbang melepasnya.

Locatelli pernah menimba ilmu di akademi klub Atalanta. Namun pada tahun 2009 ia memutuskan untuk pindah ke akadami klub Milan.

Pada akhirnya, tahun 2016 kemarin Locatelli mendapat kesempatan untuk promosi ke tim utama Milan. Ia kemudian menjalani debutnya di usia 18 tahun, tepatnya pada tanggal 21 April 2016.

Saat itu ia masuk menggantikan Andrea Poli di pertandingan lawan Carpi di San Siro. Ia masuk ke lapangan pada menit ke-87.

Pada 14 Mei 2016, ia menjalani debutnya sebagai starter bagi Milan. Ia dimainkan di laga terakhir musim itu melawan AS Roma.

Gosip Hengkang

Gosip Hengkang

Namun sejak dipromosikan itu, Locatelli lebih banyak dijadikan pemain pelapis. Ia pun cukup jarang bermain selama 90 menit, khususnya di pentas Serie A.

Ia kini makin kesulitan menjadi starter karena kalah bersaing dengan pemain macam Lucas Biglia. Kemudian masih ada pemain senior lain seperti Giacomo Bonaventura dan Riccardo Montolivo.

Dari situ kemudian muncul kabar bahwa Locatelli bisa hengkang dari San Siro. Ia sempat disebut diincar oleh Genoa, meski dengan status pinjaman.

Kemudian ada juga nama klub SPAL dan Hellas Verona. Namun pelatih Milan Gennaro Gattuso sebelumnya dikabarkan tak mau melepas pemain berusia 20 tahun itu.

Penegasan Leonardo

Penegasan Leonardo

Masa depan Locatelli ini juga ditanyakan pada Leonardo dalam sesi konferensi pers hari Kamis (26/07) kemarin. Pria asal Brasil ini menegaskan bahwa rencana Milan terhadap gelandang itu tetap sama; tak berencana untuk melepasnya.

“Locatelli? Ia bocah yang lahir di sini. Memang normal bahwa ia seperti seorang anak bagi klub ini,” ucapnya seperti dilansir Football Italia.

“Ada hubungan sentimental tetapi juga hubungan yang lebih praktis,” imbuh Leonardo.

“Kita harus melihat apa yang diinginkan para pemain, tetapi menurut saya ia belum menyelesaikan jalur pertumbuhannya di sini dan jika ia tetap tinggal, itu akan lebih baik untuk semua orang,” tegasnya.

Baca Juga :