Milan yang Melaju Kencang vs Inter yang Tertatih

REKANBOLA – Derby della Madonnina akan tersaji di Liga Italia akhir pekan ini. AC Milan dan Inter Milan menyambut laga ini dengan laju yang bertolak belakang.

Milan akan bertindak sebagai tuan rumah dalam derby kali ini. Pertandingan yang merupakan laga pekan ke-28 Liga Italia itu akan dimainkan di San Siro, Senin (18/3/2019) dini hari WIB.

Laga derby Milan kali ini tak cuma memperebutkan gengsi dua tim satu kota. Milan dan Inter sedang sama-sama berupaya mengamankan posisi di empat besar.

Milan berada dalam posisi yang sedikit lebih baik dengan menempati peringkat ketiga klasemen Liga Italia. Rossoneri mengumpulkan 51 poin, unggul satu angka atas Inter.

Membaiknya posisi Milan tak lepas dari laju positif yang sedang mereka lalui. Tim arahan Gennaro Gattuso itu meraih lima kemenangan beruntun dalam lima laga terakhirnya di Liga Italia.

Sudah cukup lama Milan tak merangkai kemenangan sebanyak itu. Kali terakhir mereka menang enam pertandingan beruntun di Serie A adalah pada 2006 (9 laga).

Jika ditarik ke belakang, Milan tak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir di Serie A. Dalam laju itu, Milan mencatat tujuh kemenangan dan tiga hasil imbang.

Di sisi lain, Inter justru naik-turun. Sejak pergantian tahun, tim arahan Luciano Spalletti itu cuma menang tiga kali, imbang dua kali, dan kalah tiga kali di Serie A.

Itu berarti Nerazzurri hanya mendapat 11 poin dari delapan pertandingan terakhir di Serie A. Sebaliknya, Milan meraup 20 poin dalam laju yang sama (W6, D2).

Bisakah Inter menghentikan laju kencang Milan? Atau Milan yang akan kembali mencatat kemenangan?

Baca Juga:   Marcelo: Madrid Sedih, Marah, dan Tenggelam