Milner: Liverpool Seharusnya Bikin Lebih Banyak Gol

Rekanbola – James Milner mengaku frustrasi saat Liverpool hanya bisa bermain imbang 1-1 kontra Arsenal di pekan ke-11 Premier League 2018/19, Minggu (4/11) dini hari WIB. Milner sempat mencetak gol dan membawa Liverpool unggul lebih dahulu sebelum Alexandre Lacazette menyamakan kedudukan.

Pertandingan tersebut berjalan seimbang. Kedua tim tampil sama baiknya, Liverpool mengancam melalui serangan balik cepat yang berbahaya. Arsenal tampil percaya diri karena mendapat dukungan langsung dari publik Emirates Stadium.

Liverpool sebenarnya mendapat lebih banyak peluang di babak pertama. Salah satunya adalah saat wasit membuat keputusan kontroversial dengan mengangkat bendera offside untuk pergerakan Sadio Mane. Juga peluang Virgil van Dijk yang masih membentur tiang gawang.

Milner merasa Liverpool seharusnya memastikan kemenangan di laga tersebut. Baca komentar selengkapnya di bawah ini:

Sangat Kecewa

Menurut Milner, bermain di markas Arsenal tak pernah mudah. Namun dia mengaku kecewa karena tak bisa memenangkan pertandingan, kekecewaan itu mungkin pertanda bagus yang menandakan Liverpool saat ini sudah jauh lebih kuat.

“Kami sungguh sangat kecewa, yang saya kira merupakan hal bagus, bermain tandang di Arsenal,” ungkap Milner di fourfourtwo.

“Unggul 1-0 di babak kedua dan tak menuntaskannya, kami kecewa. Dengan peluang-peluang yang kami ciptakan, kami seharusnya mencetak lebih banyak gol.”

Tertekan

Pemain Arsenal merayakan gol Alexandre Lacazette © Arsenal Official Twitter

Hasil ini berarti Liverpool untuk sementara berhasil merebut puncak klasemen. Meski demikian, jika Man City dan Chelsea menang, Liverpool akan turun ke posisi ketiga.

Milner merasa timnya bisa belajar banyak dari pertandingan tersebut. Salah satunya adalah memaksimalkan peluang dan melepaskan diri dari tekanan supaya tak ceroboh dan kebobolan.

Baca Juga:   Persebaya Gilas Persigo Semeru FC Di Partai Uji Coba

“Rasanya memuaskan melihat kami menciptakan peluang-peluang itu, namun seharusnya kami bisa tampil lebih buas dan mungin tak memberikan tekanan terlalu banyak pada diri kami sendiri untuk tak kebobolan demi memenangkan pertandingan,” tutup dia.