Milomir Seslija Sebut Kekalahan Arema dari Tira Persikabo Sebagai Hal Kejam

REKANBOLA – Arema menderita kekalahan di kandang sendiri ketika menjamu Tira Persikabo dalam laga pekan keenam Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gajayana, Malang, Sabtu malam (29/6/2019). Tim berjulukan Singo Edan ini takluk dengan skor 1-2.

Yang lebih menyakitkan, gol kemenangan Tira Persikabo lahir di masa perpanjangan waktu lewat tendangan spekulasi Parfait Essengue.

Tembakan hampir setengah lapangan itu mengejutkan kiper Arema, Kurniawan Kartika Ajie. Dia pontang-panting karena tidak menyangka Essengue akan melepaskan tendangan dari jarak yang sangat jauh.

Alhasil, gol penyeimbang yang diciptakan Makan Konate di pertengahan babak kedua, terasa sia-sia.

Sebenarnya Arema terlihat kesulitan meladeni permainan Tira Persikabo. Di babak pertama, mereka sudah tertinggal lewat gol Osas Marvelous Saha.

Terkait kekalahan ini, pelatih Arema, Milomir Seslija, terlihat sedih. Dia mengakui pertandingan malam ini terasa kejam bagi tim asuhannya.

“Beginilah sepak bola. Kadang terasa kejam. Sejak menit awal kami bermain terbuka. Di babak kedua, kami juga menguasai pertandingan, namun tidak bisa memenangi pertandingan,” jelas pelatih asal Bosnia ini.

Gol kedua yang lahir ke gawang Arema menurut Milo bukan soal kesalahan teknis. Dia melihat Kartika Ajie terpeleset lantaran lapangan yang licin.

“Gol kedua faktor lapangan. Juga tidak menyangka lawan akan melepaskan tendangan dari jarak yang sangat jauh,” lanjut mantan pelatih Madura United ini.

Secara permainan, Milo melihat sudah banyak peluang yang didapatkan anak buahnya. Tetapi, hanya satu yang membuahkan gol. Sementara Tira hanya memiliki segelintir peluang, namun bisa dimaksimalkan.

“Tira hanya melakukan dua tembakan, tapi dua-duanya menjadi gol. Sementara kami sudah berjuang keras, tapi hanya membuahkan satu gol,” keluhnya.

Baca Juga:   Tak Jadi Latih Arsenal, Arteta Bahagia di Man City

Kekalahan ini membuat posisi Arema di klasemen sementara tak beranjak dari papan bawah. Singo Edan menempati urutan ke-14 dengan poin tiga, sementara Tira Persikabo naik ke urutan kedua dengan 11 poin.