Minim keterangan, polisi sulit ungkap asal muasal kokain milik Richard

Rekanbola – Penyidik Reserse Narkoba Polda Metro Jaya kesulitan untuk mengungkap sosok ML terkait kepemilikan kokain yang menjerat Richard Muljadi. Sebab, kata Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Suwondo Nainggolan, Richard minim akan kesaksiannya.

“Figur ML yang dia (Richard) sebutkan dengan bukti bukti, kami sudah cari. Tapi karena minim keterangan, masih tahap lidik,” kata Suwondo saat dihubungi, Selasa (18/9).

Kepada penyidik, kata Suwondo, Richard telah membeberkan identitas ML yang berjenis kelamin pria. Namun, sejauh ini, penyidik belum bisa mengungkapkan apakah ML yang disebut Richard sebagai pemasok kokain itu keberadaannya benar-benar ada atau fiktif.

“Ada (identitasnya), sudah disebut sama dia. Tapi ini benar tokohnya ada atau tidak. Makanya kami sekarang mau buktikan, apakah ML itu sosok nyata atau fiktif,” jelasnya.

Meskipun demikian, lanjut Suwondo, ada atau tidaknya sosok ML itu dimasukan dalam pemberkasan.

“Kalau ternyata ML itu fiksi, kami akan cantumkan pada berkas tersangka bahwa dia tak koperatif. Kalau benar ML itu ada, maka tersangka (Richard Muljadi) akan kami anggap koperatif,” pungkasnya.

Baca Juga:   Kehadiran Elite PD Jadi Pembuka Rencana Pertemuan SBY-Prabowo