Mirip Transaksi Keita, Liverpool Bakal Angkut Pulisic Tahun Depan

rekanbola – Raksasa Premier League Liverpool dikabarkan bisa jadi akan berhasil membujuk Borussia Dortmund untuk melepas Christian Pulisic ke Anfield tahun depan.

Pulisic saat ini termasuk salah satu winger muda terbaik di Eropa. Penampilannya bersama dengan Dortmund sejak membela klub itu dari tahun 2015 benar-benar mengundang decak kagum.

Sejauh ini pemain berusia 19 tahun itu telah tampil sebanyak 97 kali bagi tim senior Dortmund di semua ajang kompetisi. Ia menyumbangkan 12 gol dan 20 assist. 

Laris Diburu

Laris Diburu

Christian Pulisic © Borussia Dortmund

Dengan prospek masa depan yang begitu cerah, maka tak heran apabila pemain asal Amerika Serikat ini mulai dilirik oleh banyak tim top Eropa.

Ia pernah disebut diincar oleh raksasa La Liga Real Madrid. Ia juga diisukan disukai oleh Bayern Munchen.

Sejumlah klub Premier League juga mengincarnya. Antara lain Liverpool, Manchester United, hingga Chelsea.

Akan tetapi, Dortmund tak mau melepasnya untuk saat ini. Mereka bahkan disebut memagarinya dengan bandrol premium mencapai 100 juta Euro.

Liverpool terdepan

Liverpool terdepan

Jurgen Klopp. © AFP

Namun menurut laporan Sportsmole, jurnalis asal Jerman Raphael Honigstein mengklaim bahwa Liverpool berada dalam posisi terdepan dalam perburuan Pulisic.

Honigstein mengklaim Liverpool kemungkinan besar bisa mencapai kesepakatan transfer dengan Dortmund untuk Pulisic. Namun ia tak menyebut berapa nominal yang mungkin harus dibayarkan oleh The Reds.

Jadi, Liverpool sepakat untuk membayar Dortmund saat ini. Akan tetapi Pulisic sendiri baru akan pindah ke Anfield tahun depan.

Transfer ini bisa saja terjadi. Sebab kontrak Pulisic dengan Dortmund tersisa dua tahun lagi dan jika klub Bundesliga itu menunggu tahun depan untuk menjualnya maka harganya bisa turun drastis.

Mirip Keita

Mirip Keita

Naby Keita © LFC

Liverpool sudah pernah melakukan transaksi seperti ini sebelumnya. Mereka melakukannya saat mendatangkan Naby Keita.

Baca Juga:   Hadapi Partai Penentu, Klopp Ogah Remehkan Brighton

Liverpool saat itu mengaktifkan klausul rilis Keita di RB Leipzig pada musim panas lalu. Namun pemain asal Guinea itu baru pindah ke Anfield per bulan Juli 2018 kemarin.

Saat itu Liverpool harus merogoh koceknya dalam-dalam. Transfer Keita disebut mencapai 62 juta pounds.