Mitsubishi Mengakui Kebolehan Avanza Baru

Rekanbola – Sejak meluncur pada Agustus 2017, Mitsubishi Xpander seolah-olah membius masyarakat di Tanah Air. Hadir dengan konsep berbeda, mobil berkapasitas tujuh penumpang itu sukses menumbangkan penjualan Avanza di kelas Low Multi Purpose Vehicle.

Namun, Toyota tidak memberi banyak ruang bagi Xpander. Pada akhir tahun lalu, Avanza kembali melejit penjualannya. Hal itu terlihat dari data penjualan yang dirilis oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia.

Kembaran Daihatsu Xenia tersebut pada periode Januari sampai November 2018 laku 75.493 unit. Lebih banyak dari Xpander yang hanya terjual 71.219 unit dalam periode yang sama.

Meski sudah menjadi pemimpin pasar, Toyota tidak tinggal diam begitu saja. Sebab, Avanza baru akan segera dirilis tidak lama lagi.

Meski perubahannya tidak terlalu signifikan, namun cukup untuk membuat PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) angkat bicara.

“Kami percaya, produk baru dari kompetitor mengalami banyak penyegaran, dan tentunya akan menjadikan kompetisi menjadi semakin ketat lagi,” ujar Head of Sales and Marketing Group MMKSI, Imam Choeru Cahya kepada VIVA, Senin 7 Januari 2019.

Tapi, pria yang akrab disapa Imam itu mengaku tidak khawatir. Ia mengklaim, Xpander masih mampu untuk bersaing dengan Avanza. Menurutnya, fitur yang terpasang di mobil keluarga racikan Cikarang, Bekasi itu sudah sesuai dengan kebutuhan konsumen Indonesia.

“Kami percaya, Xpander produk yang masih sangat diminati oleh konsumen. Memiliki nilai lebih dengan desain, fitur serta kenyamanan yang mendominasi di kelasnya. Berhasil bersaing di posisi atas segmen Low MPV, dan mencapai pangsa pasar 29,2 persen pada Januari sampai November 2018,” tuturnya.

Baca Juga:   Kemhan Ingin Indo Defence Expo Edisi Mendatang Jauh Lebih Sukses