Mo Salah Buang Peluang Emas, Jurgen Klopp Pasang Badan

Rekanbola – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memberikan pembelaan atas performa Mohamed Salah yang tampil kurang optimal tadi malam. Klopp menilai Salah hanya berada dalam periode buruk, sehingga ia tidak tampil maksimal.

Menjadi pemain sensasional musim lalu, musim ini Salah seperti kehabisan bensin. Ia minim mencetak gol untuk Liverpool, di mana sejauh ini ia baru mencetak 3 gol saja bagi The Reds.

Pada pertandingan melawan Chelsea tadi malam, Liverpool berharap pemain asal Mesir ini tampil sebagai pembeda. Namun sayang, Salah tidak tampil optimal pada laga tersebut di mana ia melewatkan sejumlah peluang emas yang bisa membawa timnya menjadi juara.

Meski banyak dikritik, namun di mata Klopp Salah sudah berjuang untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya. “Saya bisa pastikan bahwa pertandingan tadi [vs Chelsea] bukanlah pertandingan terbaik Mo sepanjang karirnya, saya yakin 100%,” ujar Klopp seperti yang dikutip Sportsmole.

Baca pembelaan manajer asal Jerman itu untuk Salah di bawah ini.

 

Hasrat Besar

Klopp menyebut bahwa Salah sejatinya masih memiliki hasrat yang besar untuk mencetak gol, namun sayang dewi Fortuna belum berpihak kepadanya.

“Dia sebenarnya ingin tampil tajam. Dia ingin mencetak gol dari berbagai posisi.”

“Peluang pertama yang gagal ia manfaatkan itu karena dia tidak berada dalam posisi yang tepat. Untuk peluang berikutnya, ia lebih memilih untuk mengumpan peluang itu padahal ia bisa menuntaskannya sendiri.”

 

Masalah Mental

Klopp menilai Salah tengah mengalami krisis kepercayaan diri dan mencetak gol adalah obat paling mujarab untuk sang pemain.

“Di pertandingan seperti tadi, momen-momen sulit yang ia rasakan itulah yang menjadikannya seorang pemain kelas dunia. Kegagalannya mencetak gol dan apapun yang terjadi itulah yang membentuknya.”

Baca Juga:   Morata Tak Bisa Tahan Diri Memuji Pemain Muda Chelsea

“Mencetak gol itu seperti mengendarai sepeda. Sampai kapanpun, anda tidak akan pernah lupa cara menaiki sepeda dan hal itu juga sama pada mencetak gol.” tandasnya.

 

Turun Peringkat

Berkat hasil imbang tadi malam, Liverpool harus rela tempatnya di puncak klasemen dikudeta oleh Manchester City yang meraih kemenangan 2-0 melawan Brighton & Hove Albion.