Mobil-mobil Mewah Buatan Jerman Semakin Laris Saja

Rekanbola – Penjualan mobil mewah buatan Jerman mengalami peningkatan di seluruh dunia. Misalnya saja Mercedes-Benz dan juga Audi yang telah merilis data penjualan sepanjang delapan bulan tahun 2018.

Secara total Audi telah mengirimkan 1.268.550 unit mobilnya ke seluruh dunia selama Januari hingga Agustus 2018. Pada periode yang sama tahun 2017, Audi hanya melepas 1.202.049 unit.

Kenaikan tercatat di beberapa wilayah, yang paling besar adalah Eropa tempat Audi berada. Di Eropa penjualan Audi naik 21,5 persen. Amerika Utara juga turut menyumbang terhadap meningkatnya penjualan produsen mobil berlogo empat cincin ini.

China tak mau ketinggalan dengan mencatatkan kenaikan sebesar 6 persen dari beberapa bulan terakhir.

“Peningkatan penjualan Audi salah satunya disebabkan karena merek Audi itu sendiri. Di saat yang sama kami juga fokus dengan model-model baru,” ujar CEO dan Board Member for Sales and Marketing Audi AG Bram Schot dalam situs resmi Audi.

“Selain itu, kami juga sedang memasuki era baru dengan mobil listrik kami Audi e-tron,” kata Bram.

Mirip dengan Audi, produsen mobil premium lain asal Jerman Mercedes-Benz juga mencatatkan hal positif selama delapan bulan tahun 2018. Meski kenaikan tak sebanyak Audi, dalam situs resminya Mercedes-Benz berhasil menjual 1.512.268 unit mobilnya di seluruh dunia.

Ini merupakan rekor terbaru bagi Mercy karena sebelumnya tidak pernah menembus angka 1,5 juta unit di seluruh dunia. Dengan begitu, Mercy mengklaim dirinya paling banyak menjual mobil premium di dunia.

“Saya sangat Mercedes-Benz bisa mencapai angka 1,5 juta unit bahkan belum sampai setahun. Kami akan terus melanjutkan tren positif ini dan berusaha memenuhi permintaan konsumen secepatnya,” kata Member of the Board of Management of Daimler AG yang bertanggung jawab atas pemasaran dan penjualan merek Mercedes-Benz Brigitta Seeger.

Baca Juga:   Asyik Nih, Sekarang Ada Helm Pakai AC

Brigitta juga yakin kalau deretan produk Mercy bakal semakin laku di pasaran terlebih dengan adanya mobil-mobil ramah lingkungan Mercy yang dijual di pasaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *