Mobil Pedesaan Modifikasi Gaya Off-Road Siap Unjuk Gigi

REKANBOLA – Alat Mekanis Multiguna Perdesaan (AMMDes) atau yang lebih dikenal mobil pedesaan akan hadir versi modifikasinya di ajang Indonesia Modification Expo (IMX) yang berlangsung di Balai Kartini, Jakarta, pada 17-18 November 2018.

Mobil pedesaan bermerek KMW (Kiat Mahesa Wintor) tersebut masih dalam tahap proses modifikasi di salah satu bengkel rekanan dari penyelenggara IMX. Seperti yang disampaikan Presiden Direktur PT Kiat Mahesa Wintor Indonesia, Reiza Treistanto, bahwa akan ada dua unit mobil pedesaan yang akan dimodifikasi.

“Ada dua unit AMMDes versi modifikasi di IMX nanti. Kami bekerja sama dengan bengkel modifikasi yang direkomendasikan penyelenggara (National Modificator and Aftermarket Association),” ujarnya kepada VIVA, Sabtu 27 Oktober 2018.
“Bentuk modifikasinya seperti apa saya belum bisa bocorkan. Pokoknya, nanti ada kejutan kira-kira gayanya off-road,” tutur dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, setelah acaranya selesai, unit yang sudah dimodifikasi tersebut akan kembali dibawa balik. “Bukan untuk panitia, kami akan pajang di showroom nanti, bisa untuk referensi kalau ada masyarakat yang ingin model dress up seperti itu, kami bisa produksi,” katanya.

Seperti diketahui, mobil pedesaan ini memiliki mesin diesel berkapasitas 500 cc, yang dapat menghasilkan tenaga 14 daya kuda di 2.400 rpm, semua tenaganya disalurkan ke roda belakang. Yang menarik, meski dimensinya kecil, mobil ini dapat mengangkut beban hingga 700 kilogram (kg).

Baca Juga:   Mobil Para Menteri Toyota Crown Punya Tampang Baru