Mobil Termurah di Dunia Disuntik Mati

Rekanbola – Otolovers pernah lihat mobil termurah di dunia? Mobil tersebut adalah Tata Nano yang diproduksi di India. Sayangnya mobil itu sudah sulit ditemukan karena produksinya disetop.

Pabrikan asal India Tata Motors dikabarkan telah menyetop produksi mobil termurah sejagat seperti diberitakan Drivespark, Jumat (13/7/2018).

Dalam sebuah laporan, alasan penyetopan itu karena penjualan Nano yang terus merosot. Pada Juni 2018 misalnya, hanya ada 1 unit Nano yang diproduksi. Sementara pada bulan yang sama tahun 2017, 275 unit Nano keluar dari pabrik Tata.

Mobil ini memang tidak diproduksi secara besar-besaran. Layaknya mobil mewah, mobil hanya diproduksi bila ada permintaan saja. Disetopnya produksi bukan berarti konsumen tidak bisa membeli mobil mungil itu.

Konsumen hanya tinggal datang ke diler dan memesannya terlebih dahulu. September 2017, Tata Motors menyatakan bakal terus memproduksi mobil Nano karena memiliki hubungan emosional dengan mobil tersebut.

Dalam laman resminya, Tata Nano dibanderol mulai Rs 225.162 atau setara dengan Rp 46,16 juta.

Dengan harga murah itu, mobil ini menjadi mobil dengan harga paling terjangkau di India dan dunia. Tata juga menawarkan Nano dengan girboks AMT.

“Nano telah menjadi mobil ikonik yang menggambarkan semangat inovasi dari perusahaan kami.

Keputusan untuk mengakhiri produksi Nano dilakukan usai kami melihat perkembangan di pasar serta regulasi dan kompetisi yang semakin sengit,” ujar juru bicara Tata Motors.

Untuk masa depan, Tata Motors rencananya membekali Nano dengan tenaga listrik.

 

( Sumber : Oto.detik.com )

Baca Juga:   Royal Enfield Interceptor 650 dalam Balutan Kustom