Mobil Toyota Kijang Ludes Terbakar Usai Isi BBM, Sopir Selamat

REKANBOLA – Sebuah mobil Toyota Kijang bernopol AD 8683 CE ludes terbakar di SPBU Jalan Raya Solo-Ngawi, Dusun Watualang, desa Karangtengah, Kecamatan Ngawi Kota. Beruntung pemilik mobil berhasil menyelamatkan diri.

“Memang betul kejadian mobil Toyota Kijang terbakar di SPBU Watualang. Alhamdulillah pemilik berhasil menyelamatkan diri. Hanya luka ringan telapak tersengat api,” terang Kapolsek Ngawi Kota AKP Kristanto Widhi saat dihubungi detikcom, Minggu (12/5/2019).

Kebakaran mobil milik Warsidi (55), warga Dusun Watutinatah, Desa Gembol, Kecamatan Karanganyar itu, kata kapolsek, sempat membuat panik karyawan dan pengunjung SPBU. Api yang membakar mobil sekitar pukul 20.00 WIB itu akhirnya bisa padam 30 menit kemudian setelah 1 unit mobil PMK melakukan pemadaman.

“Karyawan SPBU sempat panik karena lokasi kebakaran masih di area SPBU dan sempat terjadi ledakan dari keterangan saksi,” katanya.

Diungkapkan oleh kapolsek, kebakaran itu bermula saat pemilik mobil usai membeli BBM Sabtu (11/5) malam sekitar pukul 18.30 WIB, beristirahat di sekitar SPBU.

“Jadi usai mengisi BBM, pemilik istirahat dan memarkirkan kendaraan di halaman parkir SPBU. Tidak lama kemudian saat pemilik sudah menjauh dari mobil muncul percikan api dari dalam mesin. Korban berusaha menghidupkan mobil dan menjauhkan dari SPBU, namun baru berjarak sekitar 10 meter dari tempat parkir api sudah membesar,” ungkapnya.

Bersama petugas SPBU, korban berusaha memadamkan api dengan alat pemadam api seadanya. Namun tidak mampu memadamkan api. “Api yang terus membesar membuat karyawan SPBU memanggil mobil pemadaman kebakaran dan akhirnya api bisa dipadamkan,” tandasnya.

Saat ini bangkai mobil yang hangus terbakar diamankan tim identifikasi Polres Ngawi. Dari hasil olah TKP dan keterangan korban serta saksi-saksi, kebakaran terjadi diduga karena ada konsleting listrik pada mesin mobil yang menyambar tangki BBM.

Baca Juga:   Bersama Astra Warga ‘Kampung Berseri’ Semangat dan Gembira