Modal Rp 200 Ribu, Situs Prabowo-Sandi Dijual Rp 1 Miliar

Rekanbola-  Domain dengan alamat prabowosandi.com dan prabowosandi.id ditawarkan oleh seorang pria bernama Muhammad Sigit Saputro seharga Rp 1 miliar. Memangnya, berapa sih modal dia sebagai cybersquatter untuk mendaftarkan domain tersebut?

Sigit–demikian ia akrab disapa, meski dalam kesehariannya berkutat di bidang IT, ia juga turut memperhatikan dunia politik di Indonesia. Khususnya saat akan diumumkannya pasangan capres dan cawapres di Pilpres 2019.

Lantas, Sigit pun menganalisa situasi politik yang tengah berkembang tersebut. Seperti siapa yang akan maju dan berpasangan dalam pemilihan pada tahun depan.

Kemudian pada Kamis (9/8/2018) lalu, atau tepatnya sehari sebelum ditutupnya pendaftaran capres-cawapres ke KPU, Sigit menganalisa Jokowi kemungkinan akan berpasangan dengan Mahfud MD dan Prabowo berdampingan dengan Sandiaga Uno.

“Makanya keempat domain jokowimahfud.com dan .id serta prabowosandi.com dan .id sudah punya saya sebelum mereka deklarasi. Dan saya sangat optimistis untuk domain-domain tersebut,” ungkapnya kepada , Senin (13/8/2018).

Keempat domain tersebut ia ‘sikat’ duluan sebelum Jokowi dan Prabowo mengumumkan pasangannya masing-masing.

Untuk domain prabowosandi.com dan jokowimahfud.com, Sigit ternyata hanya merogoh kocek masing-masing Rp 200 ribu. Sedangkan, untuk domain prabowosandi.id dan jokowimahfud.id sedikit lebih

(Total pengeluaran) Rp 1 juta karena sudah sama hostingnya juga,” ucapnya.

Analisa programer satu ini tepat untuk pasangan Prabowo-Sandiaga, sementara Jokowi yang lebih memilih Ma’Ruf Amin cukup membuatnya cukup kecewa.

“Sayang sekali Jokowi last minute menggantinya dan alhamdulillahPrabowo tetap sama Sandi. Sempat kepikiran (Prabowo) sama UAS (Ustad Abdul Somad) di akhir-akhir tapi optimistis sama Sandi dan ternyata benar,” tutur dia.

 

( Sumber : detik.com )

Baca Juga:   Ini Bukan Kerikil Biasa, Adanya di Mars