Momen Seru Jokowi bersama 270 Pelajar Berpestasi di Istana Bogor, Jangan Ngiri Ya?

 

Rekanbola.com -270 Pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) berjalan mengelilingi Istana Bogor bersama dengan Presiden Joko Widodo. Pemandangan itu terlihat hari ini, Kamis(3/5) sekitar pukul 09.59 WIB.

Setelah menyapa dan bersalaman, Jokowi lantas berbincang sejenak dengan para pelajar berprestasi ini. Jokowi dan para siswa tampak berbincang di halaman belakang Istana Bogor.

Baca Juga :

7 Meme Beda Kelakuan Cewek Di Instagram Vs Realita Ini Mak Jleb Banget

1. Didampingi Menteri Sekretaris Negara dan Menteri Pendidikan

Momen Seru Jokowi bersama 270 Pelajar Berpestasi di Istana Bogor, Jangan Ngiri Ya?

Jokowi menerima kunjungan dari para pelajar yang merupakan perwakilan OSIS SMA berprestasi dari seluruh Indonesia ini tidak seorang diri. Jokowi didampingi Menteri Sekertaris Negara, Pratikno dan juga Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendi.

Jokowi, kedua menteri dan para siswa berkeliling Istana layaknya melakukan karya wisata. Pelajar dapat melihat dan mengunjungi seluk beluk Istana bogor dan mendapat penjelasan langsung dari Presiden. Tak lupa foto bersama di tangga depan istana.

2. Nasihat presiden bagi para siswa

Momen Seru Jokowi bersama 270 Pelajar Berpestasi di Istana Bogor, Jangan Ngiri Ya?

Setelah berkeliling Istana, para pelajar berkumpul dengan Jokowi di halaman belakang Istana Bogor. Di sana presiden memberikan nasihat kepada para generasi penerus bangsa.

Nasihat tentang kepemimpinan dan tantangan dalam menghadapi persaingan global menjadi topik utama dari nasihat sang RI 1.

“Saya tahu anak-anak semuanya adalah Ketua OSIS dari Sabang sampai Merauke. Dari Pulau Miangas hingga Rote. Saya tahu anak-anak semuanya adalah anak-anak terpilih di sekolahnya,” tutur Jokowi. “Ketua OSIS kan pilihan. Dan anak-anak dipilih lagi untuk hadir di Istana Bogor. Ini dalam rangka program kawah kepemimpinan pelajar tahun 2018,” tuturnya lagi seperti dilansir pada Kamis (3/5) dari laman Antara.

Baca Juga:   Antam Ambil Momentum Harga NIkel Naik

Jokowi juga berharap pelajar dapat peka menghadapi tantangan Revolusi Industri 4.0 yang sudah ada di depan mata.

3. Kuis presiden berhadiah sepeda

Momen Seru Jokowi bersama 270 Pelajar Berpestasi di Istana Bogor, Jangan Ngiri Ya?

Satu hal yang tidak kelewatan adalah kuis presiden berhadiah sepeda dari Jokowi kepada para pelajar. Beberapa pertanyaan seputar tempat dan tanggal penyelenggaraan Asian Games 2018 dan 10 nama pulau di Indonesia.

Empat orang pelajar mendapatkan hadiah sepeda dari Jokowi. Masing-masing berhasil menjawab dengan tepat lokasi diadakannya Asian Games selain di Jakarta dan 10 nama pulau di Indonesia, 10 negara peserta Asian Games 2018, menggunakan 3 bahasa daerah dan memperagakan pencak silat.

(Sumber : news.idntimes.com)

Baca Juga :