Monitori Laga Ajax, Barca Incar Empat Pemain Sekaligus

Rekanbola.com – Reputasi Ajax Amsterdam sebagai salah satu penghasil bakat besar sepakbola dunia tidak perlu diragukan. Baru-baru ini, klub selevel Barcelona bahkan mengirim pemandu bakatnya untuk menyaksikan beberapa bakat muda Ajax.

Dikutip dari media Belanda, De Telegraaf, Barca mengirim pemandu bakatnya untuk melihat laga antara PEC Zwolle melawan Ajax pada hari Minggu (18/2) yang lalu.

Pemandu bakat yang dikirim oleh Barca juga bukan orang sembarangan. Blaugrana mengirim Jose Mari Bakero, sosok yang menjadi Head of Professional Youth Football. Sebuah jabatan penting dalam struktur pembinaan usia muda di Barca.

Kedatangan Bakero tentu saja tidak sekedar untuk jalan-jalan atau rekreasi. Dia mengemban misi untuk melihat aksi empat pemain muda Ajax sekaligus. Empat pemain itu adalah Matthijs de Ligt [18], Frenkie de Jong [20], Donny van de Beek [20] dan Justin Kluivert [18].

Matthijs de Ligt

Kedatangan Bakero pun tidak sia-sia, sebab empat pemain tersebut bermain di laga melawan Zwolle. Bahkan keempat pemain tersebut bermain penuh selama 90 menit. Tentu saja ini akan memudahkan Bakero dalam menyusun laporan.

Empat pemain tersebut pada musim ini memang sudah jadi pilar utama Ajax, meski usianya masih belum ada yang lebih dari 20 tahun. Satu pemain yang banyak jadi sorotan tentu saja Kluivert yang disebut jadi incaran Manchester United.

 

Baca Juga :

 

Hasil gambar untuk MInion logo

Baca Juga:   Soal Performa Higuain, Gattuso: Semua Bermula Lawan Juventus