Moratti: Kalau Saya Masih Presiden, Inter Milan yang Akan Beli Ronaldo

BERITA BOLA

Please enter banners and links.

REKANBOLA – Mantan Presiden Inter MilanMassimo Moratti memberikan ucapan selamat kepada Juventus yang sudah berhasil membeli Cristiano Ronaldo. Ia menyebut pembelian itu adalah hadiah bagi fans Nyonya Tua.

Salah satu kejutan terbesar dalam bursa transfer musim panas ini adalah kepindahan Ronaldo dari Real Madrid menuju Juventus. Yang membuat transfer itu menjadi lebih mengherankan adalah Juventus hanya harus membayar 100 juta euro, padahal harga transfer pemain sudah mengalami inflasi besar-besaran.

Sebagai contoh, Neymar saja sudah membuat PSG harus membayar 220 juta euro. Lalu pemain seperti Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho harganya juga masih di atas Ronaldo. karena alasan itu pula, Moratti yakin ia akan bisa membeli Ronaldo seandainya ia masih memegang jabatan Presiden Inter, ia yang akan membeli Ronaldo.

Seandainya Masih Presiden

Seandainya Masih Presiden

Moratti menyatakan bahwa langkah Juve membeli Ronaldo sudah tepat. Juve memanfaatkan situasi Ronaldo yang sudah runyam di Spanyol dan secara kebetulan, situasi pajak di Italia sedang sangat mendukung bagi pemain seperti Ronaldo.

Selain itu, Ronaldo yang sebenarnya terikat klausul buyout sebesar satu miliar euro punya kesepakatan verbal dengan Florentino Perez. Dalam kesepakatan itu, Ronaldo diperbolehkan pergi dengan harga 100 juta euro selama ia sendiri yang menyatakan ingin pergi. Juve pun mengambil kesempatan emas itu untuk mendatangkan Ronaldo. Moratti pun mengaku akan melakukan hal yang sama.

“Seandainya saya masih menjadi Presiden Inter, saya pasti akan memikirkannya (mendatangkan Ronaldo). Juve sudah melakukan hal yang benar. Saya menyukainya karena ini adalah kejutan bagi fans mereka, sebuah hadiah,” terang Moratti kepada Rtv San Marino.

Moratti sebelumnya sudah pernah mengalami hal serupa saat membeli Ronaldo dari Barcelona. “Saya pernah mengalami hal yang sama ketika membeli Ronaldo asal Brasil. Selamat untuk Juve karena mereka sudah melakukan hal yang indah.”

Pujian Untuk Inter

Pujian Untuk Inter

Moratti juga tak lupa memberikan pujian kepada Inter Milan yang disebutnya sudah bekerja dengan baik di bursa transfer. Meski tak bisa mempertahankan beberapa pemain yang mereka inginkan, tapi Inter sukses mendatangkan beberapa pemain bagus dengan segala keterbatasan mereka akibat sanksi FFP.

Inter sukses mendatangkan Stefan de Vrij  dan Kwadwo Asamoah secara gratis. Mereka juga membeli Lautaro Martinez, Matteo Politano, dan Radja Nainggolan dengan harga yang relatif tidak terlalu mahal.

“Inter harus kehilangan dua pemain bagus, Joao Cancelo dan Rafinha, tapi saya rasa tim ini sudah diperkuat dengan baik. Saya percaya mereka akan bermain bagus di Serie A. Jika mereka bekerja dengan baik, mereka juga akan bisa sukses di Liga Champions.”

Baca Juga :