Moto C2 Jadi Ponsel Android Go Motorola Pertama?

Rekanbola – Setelah sebelumnya dikabarkan akan merilis ponsel Android One bernama One Power, kini Motorola disebut akan merilis perangkat dengan platform Android Go.

Ponsel yang dimaksud mempunyai nomor seri XT1920 yang saat ini sudah mendapat izin dari ECC untuk dijual di pasar Eropa dan Asia. Kemudian terungkap juga dalam laman pendaftaran FCC, ponsel ini siap dipasarkan di Amerika Utara.

Saat ini belum jelas tampang ponsel ini, namun spesifikasi ponsel tersebut sudah sedikit terungkap. RAM dan storagenya berkapasitas 1 GB dan 16 GB, sementara baterainya berkapasitas antara 2.000 mAh sampai 2.100 mAh, lengkap dengan dukungan koneksi LTE.

Sementara soal dimensi, ponsel ini berukuran 147,88 x 71,22mm, yang artinya punya layar berukuran 5 sampai 5,2 inch, demikian dikutip dari Phone Arena, Senin (18/6/2018).

Soal nama resmi pun belum terungkap, namun bisa diasumsikan XT1820 adalah Moto C2 karena perangkat ini merupakan kelas entry level. Dan Moto C yang dirilis pada 2017 juga mempunyai RAM 1 GB serta pilihan storage 8 dan 16 GB, bedanya perangkat ini dikapalkan dengan Android 7.0 Nougat, bukan Android Go yang jauh lebih ringan.

 

 

(Sumber : detik.com)

Baca Juga:   Bikin OS Sendiri, Ini Tantangan yang Bakal Dihadapi Huawei