Motorola Resmi Luncurkan Moto Z4, Harganya Rp 7,1 Juta

REKANBOLA – Setelah bocor di Amazon, Motorola akhirnya resmi meluncurkanMoto Z4, sebuah perangkat kelas menengah dengan daya tahan baterai 2 hari.

Moto Z4 dilengkapi kamera yang diperbarui dibanding pendahulunya, juga sensor sidik jari di bawah layar, serta konektivitas 5G melalui Moto Mod, demikian dikutip RekanbolaCom dari 9to5Google, Jumat (31/5/2019).

Ponsel ini menggunakan prosesor Snapdragon 675, RAM 4GB, storage 128GB. Dari sini terlihat kalau Moto Z4 bukanlah sebuah ponsel flagship, berbeda dibanding pendahulunya yang selalu masuk ke ranah ponsel flagship.

Namun demikian, bukan berarti ponsel ini lebih buruk dibandingkan pendahulunya. Ada beberapa aspek yang membuatnya malah punya spek lebih tinggi dibanding Moto Z3.

Salah satunya adalah layar, di mana Moto Z3 layarnya 6 inch, namun moto Z4 punya layar FHD 6,39 inch bertipe OLED, yang mengisi 85% wajah ponsel lengkap dengan sebuah waterdrop notch.

Pada layar yang dilapisi Gorilla Glass 3 itu juga tersimpan sensor sidik jari bawah layar. Ada juga sertifikasi keamanan blue light untuk layarnya dan kompatibel dengan protokol active pen milik Microsoft.

Motorola mengklaim baterai ponsel dengan kapasitas 3.600 mAh ini bisa bertahan selama dua hari. Ada pula dukungan fast charging USB-C 15W. Uniknya, Moto Z4 ini mempunyai port audio 3,5mm, setelah tiga pendahulunya — Moto Z, Moto Z2, dan Moto Z3 — tak mempunyai port tersebut.

Kamera belakang Moto Z4 hanya satu dan mempunyai resolusi 48 megapixel. Normalnya, kamera ini akan merekam foto dengan resolusi 12 megapixel, sama seperti kebanyakan kamera di ponsel lain. Lalu ada mode Night Vision yang menggabungkan sejumlah foto untuk performa low light yang lebih baik. Lalu ada kamera depan25 megapixel dengan mode 1,8 mikron yang diklaim punya hasil low light lebih baik.

Baca Juga:   Skype Versi Klasik Bakal Ditutup pada November 2018

Moto Z4 mulai dijual pada 6 Juni mendatang dengan harga USD 499 atau sekitar Rp 7,1 juta.