Mourinho Dinilai Masih Meragukan Kemampuan Marcus Rashford

Rekanbola – Analis sepak bola Sky Sports, Phil Thompson menilai Marcus Rashford kesulitan mendapat menit bermain di Manchester United karena sang pelatih, Jose Mourinho tidak memercayai kemampuan penyerang muda timnas Inggris tersebut.

Rashford kembali menjadi topik utama dalam beberapa pekan terakhir karena tampil gemilang bersama timnas Inggris dalam dua laga uji coba internasional. Dia mencetak dua gol, satu ke gawang Spanyol, satu ke gawang Prancis.

Namun, karier Rashford di level klub tak segemilang di timnas. Dia kesulitan menembus skuat utama MU, keberadaan Romelu Lukaku dinilai sebagai salah satu penyebabnya. Hanya ada satu tempat untuk striker murni dalam formasi MU, dan Rashford harus bersaing dengan Lukaku untuk merebutnya.

Thompson menilai Rashford tak akan bisa mencapai potensi maksimalnya jika terus bermain di MU. Baca penjelasannya di bawah ini:

 

Tidak Dipercaya

Menurut Thompson, Rashford adalah pemain muda yang sangat bertalenta. Namun saat ini tak ada tempat untuk Rashford di MU. Thompson menilai Jose Mourinho sebenarnya masih meragukan kemampuan Rashford.

“Marcus Rashford adalah anak muda yang sangat bertalenta. Apakah dia akan fit di Manchester United? Saya tidak berpikir demikian,” ujar Thompson di skysports.

“Saya pikir tidak ada kepercayaan dari pelatih pada pemain bahwa dia bisa memberikan kemampuan terbaiknya di setiap laga. Oleh karena itulah dia hanya bermain dalam tim sesekali.”

 

Musim Besar

Lebih lanjut, Thompson juga menilai musim ini akan jadi penentuan untuk Rashford. Jika kembali tak mendapatkan kesempatan bermain, Rashford harus membuat keputusan penting di akhir musim nanti. Entah hengkang atau tetap di MU.

“Dia masih 20 tahun dan mungkin dia butuh sedikit waktu lagi, tetapi saya pikir musim ini adalah musim besar untuknya.”

Baca Juga:   Gareth Bale Dukung Bosnya Tetap Bertahan

“Di akhir musim nanti dia harus membuat keputusan. Dia harus mulai bermain reguler,” tutup dia.

Sepanjang bermain bagi Mourinho di MU, Rashford sudah pernah menjajal ketiga posisi penyerang, yakni bermain di sayap kanan, sayap kiri, dan penyerang tengah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *