Mourinho hingga Asisten Guardiola jadi Kandidat Pelatih Newcastle

REKANBOLA – Kebersamaan antara Newcastle dengan Rafael Benitez yang sudah dirajut sejak tahun 2016 berakhir. Benitez memilih pamit karena klub tidak juga memberikan tawaran kontrak baru untuknya. Kini, sejumlah nama disebut bakal jadi penggantinya.

Benitez membuat publik terkejut usai menyatakan mundur dari posisi manajer Newcastle, Senin (25/6/2019) malam WIB. Padahal, pria asal Spanyol dinilai cukup sukses dengan membawa Newcastle masih eksis di Premier League.

Perpisahan antara Newcastle dengan Benitez diduga karena adanya silang pendapat. Pihak Benitez ingin klub lebih aktif di bursa transfer agar bisa membangun skuat yang lebih tangguh. Namun, klub tidak bersedia memenuhinya.

Lantaran Newcastle tetap bersikap sama dengan dua musim terakhir, pasif di bursa transfer, Benitez enggan meneken kontrak baru. “Kami sudah bekerja keras namun belum berhasil dan tidak mungkin mencapai kesepakatan,” tulis situs resmi klub.

Setelah Benitez mundur, sejumlah nama disebut akan menjadi manajer baru bagi Ayoze Perez dan kawan-kawan. Ada nama Jose Mourinho juga dalam daftar tersebut. Siapa saja? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Dari Mourinho hingga Mikel Arteta

Newcastle disebut sedang menyeleksi sejumlah nama untuk diincar sebagai manajer baru. Nama yang paling mengejutkan adalah Jose Mourinho. Dikutip dari Sport Mediaset, Jose Mourinho jadi pilihan utama bagi Newcastle. Meskipun peluangnya sangat kecil.

Newcastle juga tertarik untuk memberi kepercayaan kepada Mikel Arteta untuk menjadi manajer. Saat ini, mantan pemain Arsenal tersebut menjabat sebagai asisten manajer di Manchester City. Dia adalah tangan kanan Josep Guardiola.

Selain itu, ada pula nama Gennaro Gattuso yang masuk sebagai calon manajer Newcastle. Gattuso kini sedang dalam status bebas agen karena baru saja mundur dari AC Milan pada akhir musim 2018/19 yang lalu.

Baca Juga:   Kalahkan West Brom, Hazard: Inilah Chelsea Yang Sebenarnya!

Masih dari Italia, Newcastle juga sedang mempertimbangkan dengan sangat serius nama Sean Dyche. Dia dinilai cukup sukses sebagai manajer Burnley. Peluang Sean Dyche untuk menjadi manajer di St James Park disebut sangat terbuka.