Mourinho Kritik Wasit yang Tak Adil pada MU

REKANBOLA – Manchester United harus menelan kekalahan saat melawat ke markas Brighton di pekan kedua Premier League 2018/19, Minggu (19/8) malam WIB. Tiga gol Brighton hanya bisa dibalas oleh satu aksi Romelu Lukaku di babak pertama dan eksekusi penalti Paul Pogba di akhir babak kedua.

Kekalahan tersebut dinilai memang layak didapatkan MU karena permainan buruk skuat asuhan Jose Mourinho itu. Koordinasi bek MU dianggap sangat buruk dan menjadi penyebab utama Brighton bisa tiga kali menjebol gawang David De Gea.

Pelatih MU, Jose Mourinho mengakui timnya memang membuat kesalahan besar dan harus membayar mahal kesalahan tersebut. Dia mengakui tim sekelas MU seharusnya tak membuat kesalahan seperti itu.

Bola Berikutnya

Bola Berikutnya

Selain itu, Mourinho menyayangkan gol kedua MU yang datang terlambat, yakni di menit ke-90+5. Menurutnya, MU seharusnya bisa meraih hasil lebih baik jika mampu mencetak gol kedua lebih cepat.

Mourinho juga menyoroti kinerja wasit yang tak memberi timnya beberapa menit tambahan setelah mencetak gol kedua. Dia menilai sang pengadil bertindak kurang adil di laga tersebut.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Real Madrid vs Getafe: Skor 2-0

“Di babak kedua, satu gol bisa mengubah banyak hal, seperti perubahan yang terjadi setelah gol pertama. Tetapi gol kedua kami terlalu terlambat,” ungkap Mourinho di laman resmi manutd.

“Dan kami bahkan tak punya kesempatan memanfaatkan bola berikutnya, dan itu cukup aneh.”

Selamat untuk Brighton

Selamat untuk Brighton

“Sebagai contoh melawan Leicester (laga pertama MU), pertandingan berakhir dengan tendangan sudut melawan kami dan (Kasper) Schmeichel punya waktu 15 detik untuk berlari dari kotaknya ke kotak kami dan wasit menunggu kesempatan Leicester itu setelah waktu tambahan yang dia berikan,” sambung Mou.

Baca Juga:   Diincar MU dan Juventus, Zaniolo Justru Buka Hati untuk Tottenham

“Hari ini situasinya bahkan bukan tendangan sudut dan dia (wasit) menghentikan bola ketika di udara.”

Baca Juga : Kesalahan Luar Biasa Jadi Penyebab ‘Terbunuhnya’ MU

Meski demikian, Mourinho mengakui Brighton memang layak menang. Dia percaya MU kalah karena kesalahan mereka sendiri.

“Namun mereka (Brighton) layak menang. Selamat kepada Chris (Hughton) dan pada mereka. Mereka layak mendapatkannya,” pungkas Mou.

Baca Juga :