Mourinho Memang Salah Satu Pelatih Terbaik, tapi Dianggap Tak Cocok untuk MU

Rekanbola – Manchester United baru saja menelan kekalahan memalukan di Old Trafford. Menjamu Derby County di ajang Carabao Cup, Rabu (26/9) dini hari WIB, MU hanya bisa bermain imbang 2-2 di waktu normal. Setan Merah akhirnya takluk di babak adu penalti dengan skor 7-8.

Hasil ini membuat MU kian terpuruk setelah hanya bermain imbang 1-1 kontra Wolverhampton di pekan keenam Premier League, Sabtu (22/9) lalu. Tak Hanya itu, laju MU yang terseok-seok di awal musim ini membuat posisi Jose Mourinho sebagai pelatih kian terancam. Mourinho dinilai sudah tak layak melatih MU.

Analis sepak bola Sky Sports, Jamie Redknapp menilai Mourinho bukanlah pelatih yang tepat untuk MU. Redknapp mengakui Mourinho adalah salah satu pelatih terbaik di dunia yang sudah mengoleksi banyak gelar juara, hanya saja gaya bermain Mourinho sangat tak cocok dengan MU.

Selain itu, Rekdnapp menilai manajemen manusia yang diterapkan Mourinho juga bermasalah. Baca penjelasan selengkapnya di bawah ini:

 

Fakta

Akhir pekan lalu, setelah MU bermain imbang 1-1 dengan Wolverhampton, Paul Pogba berani mengkritik gaya bermain MU di hadapan media. Pogba mengklaim tim sekelas MU seharusnya berani tampil menyerang, bukan defensif.

Kritik Pogba memang tepat, namun cara penyampaiannya salah. Redknapp menilai seorang pemain seharusnya tidak berkomentar seperti itu di hadapan media, yang terkesan meremehkan sang pelatih.

“Jangan salah, saya pikir Pogba melakukan kesalahan dengan perkataannya di akhir pekan lalu, namun apa yang saya katakan adalah tim ini (MU) memang selalu menyerang,” ujar Redknapp di Sky Sports.

“Itu (menyerang) sudah selalu menjadi cetak biru di sini, menyerang tim lawan, dan saya pikir Mourinho tak melakukan itu. Bukan berarti saya tak menghargainya, ini adalah fakta.”

Baca Juga:   Valverde: Barcelona Tidak Boleh Terlalu Tergantung Dengan Messi

 

Tak Cocok

Lebih lanjut, Redknapp meyakini Mourinho adalah salah satu pelatih terbaik di dunia. Namun dia merasa gaya melatih dan manajemen yang dilakukan Mourinho sama sekali tak tepat. Mourinho terlalu sering bertengkar dengan pemainnya.

“Dia (Mourinho) adalah salah satu pelatih terbaik yang pernah ada, lihat saja apa yang sudah dia menangkan, tetapi apakah dia adalah pasangan yang cocok untuk MU dan gaya bermain mereka? Saya pikir tidak.”

“Pelatih modern harus berteman dengan pemainnya. Anda tak bisa terus bertengkar dengan mereka (Mourinho vs Pogba),” tutupnya.