Mourinho: Saya Copot Pogba Sebagai Kapten Kedua

Rekanbola – Jose Mourinho akhirnya mengakui bahwa Paul Pogba sudah dicopot dari jabatannya sebagai wakil kapten tim Manchester United. Meski demikian, Mourinho menegaskan tak ada pertengkaran antara dirinya dengan Pogba.

Hal itu disampaikan Mourinho setelah pertandingan antara Manchester United melawan Derby County di putaran ketiga Carabao Cup. Dalam laga itu, United mengalami kekalahan setelah melalui babak adu penalti.

Sebelum pertandingan, sudah ada rumor yang menyebut Mourinho sudah mencopot jabatan Pogba sebagai wakil kapten tim. Namun saat itu rumor pemecatan tersebut baru beredar di kalangan wartawan yang dekat dengan Manchester United saja.

SImak pernyataan Mourinho selengkapnya dengan scroll ke bawah.

 

Keputusan Mourinho

Jose Mourinho memberikan penjelasan tentang situasi yang masih simpang siur tersebut. Mou mengaku dirinya lah yang mengambil keputusan untuk mencopot jabatan Pogba. Tapi ia juga menyebut tak ada pertengkaran antara mereka.

“Satu-satunya kebenaran adalah bahwa saya telah membuat keputusan agar Paul tidak lagi menjadi kapten kedua kami lagi. Tapi tak ada pertengkaran. Tak ada masalah sama sekali,” cetus Mourinho kepada Sky Sports.

“Saya adalah orang yang membuat keputusan untuk menjadikan Paul sebagai kapten kedua. Saya juga yang membuat keputusan untuk mencopot jabatan kapten kedua itu dari Paul.”

 

Tak Ada Penjelasan

Jose Mourinho menegaskan bahwa ia tidak butuh alasan apa pun untuk mengambil keputusan tersebut. Sebagai manajer, ia punya hak prerogatif untuk menentukan siapa yang menjadi kapten atau wakil kapten di timnya.

“Saya adalah amanajer di sini. Saya bisa mengambil keputusan ini. Tidak ada pertengkaran sama sekali, tak ada masalah sama sekali. Ini hanya sebuah keputusan dan saya tidak perlu memberikan penjelasan.”

Baca Juga:   Pochettino: Harry Winks Seperti Xavi dan Iniesta

Meski Mou tak mau membuka alasannya, tapi sudah umum diketahui bahwa hubungannya dengan Pogba telah retak. Pogba beberapa kali mencibir Mourinho di depan para wartawan, terutama karenastrategi defensif yang ditunjukkan Manchester United di pertandingan melawan tim di bawah mereka.