Mourinho Sekarang Difavoritkan untuk Comeback ke Madrid

Rekanbola – Manajer Manchester United Jose Mourinho secara mengejutkan disebut sebagai salah satu kandidat kuat pengganti Julen Lopetegui di Real Madrid.

Karir Lopetegui di Santiago Bernabeu saat ini memang tengah berada di ujung tanduk. Sebab ia terus menuai hasil-hasil buruk.

Dari 12 pertandingan yang sudah dijalaninya di semua ajang kompetisi, ia cuma bisa menang lima kali. Dua berakhir imbang dan lima laga sisanya berakhir dengan kekalahan.

Empat kekalahan dialaminya dari lima pertandingan terakhirnya di semua ajang kompetisi. Yang terakhir, Los Blancos kalah dari Levante di ajang La Liga, saat bermain di Bernabeu.

 

Clasico Penentu

Kabar pemecatan eks pelatih timnas Spanyol itu sudah muncul dalam beberapa pekan terakhir. Bahkan Madrid disebut sudah menemukan calon pengganti Lopetegui.

Penggantinya itu adalah Antonio Conte. Kebetulan manajer asal Italia itu sedang menganggur setelah hengkang dari Chelsea musim panas kemarin.

Akan tetapi Lopetegui saat ini masih belum akan dipecat, meski ada kabar bahwa Conte sudah sepakat untuk menangani Los Blancos. Manajemen El Real dikabarka masih akan memberikan kesempatan pada Lopetegui untuk menyelamatkan karirnya hingga pekan depan.

Ia akan dihakimi setelah melihat hasil pertandingan El Clasico melawan Barcelona. Jika sampai tumbang di Camp Nou, maka besar kemungkinan karirnya di Madrid tamat.

 

Kandidat Baru

Akan tetapi sekarang ini muncul kandidat pengganti Lopetegui yang baru. Kabar ini dilansir oleh El Chiringuito.

Kandidat tersebut adalah bos MU, Mourinho. Ia disebut jadi kandidat nomor satu pilihan Presiden Los Blancos Florentino Perez.

Mourinho bukan nama asing di Bernabeu. Ia pernah menangani El Real dari tahun 2010 hingga 2013.

Baca Juga:   LIPI Tawarkan Konsep Revitalisasi Danau Tempe

Nasib Mourinho di MU sendiri juga berada di ujung tanduk sekarang. Pasalnya MU menuai hasil-hasil tak memuaskan di kompetisi Premier League musim ini. Meski demikian pihak Madrid masih tetap menganggapnya sebagai sosok manajer kelas dunia.