Mourinho Senang De Gea Sabet Golden Glove Award, Tapi…

Rekanbola – Manajer Manchester United Jose Mourinho mengaku ikut senang David De Gea memenangi Golden Glove Award akan tetapi ia menyebut prestasi itu sejatinya diraih berkat kerja sama tim dan bukan andil satu orang saja.

United baru saja bermain melawan West Ham di London Stadium di matchday 37 Premier League, Jumat (11/05) dini hari WIB. Pertandingan itu berakhir dengan skor kacamata alias 0-0.

Hasil itu membuat De Gea mencatatkan clean sheet untuk yang ke-18 kalinya pada musim ini. Terbanyak dibanding kiper-kiper EPL lainnya, termasuk kiper Manchester City Ederson, yang meraih 16 clean sheet.

Gelar Golden Glove ini adalah gelar pertama yang diraih oleh De Gea di sepanjang karirnya di Premier League. Ia sebelumnya kerap kalah bersaing dengan Petr Cech maupun Thibaut Courtois.

Mourinho mengaku ikut senang anak asuhnya itu mendapat penghargaan yang bergengsi. Akan tetapi ia menekankan bahwa prestasi itu bisa didapat berkat kerja sama tim dan bukan atas hasil kerja satu orang saja.

“David luar biasa,” seru Mourinho pada MUTV.

“Tapi Golden Glove adalah tentang tim dan bukan tentang seseorang menganalisis kiper, dan memutuskan ini adalah kiper terbaik Premier League,” terangnya.

“Ini tentang clean sheet dan itu adalah tentang kerjasama tim. Jelas, kami semua sangat bahagia untuk David dan itu adalah pencapaian tim yang hebat,” pujinya.

BACA JUGA :

Baca Juga:   Eks Timnas Paraguay Ini Gagal Pindah ke MU Karena Ditembak di Kepalanya