Mourinho Sindir Chelsea yang Main Bertahan

REKANBOLA –  Chelsea berhasil menjuarai FA Cup setelah mengalahkan Manchester United 1-0 di laga final, Sabtu (19/5) malam WIB. Satu-satunya gol Chelsea lahir dari eksekusi penalti Eden Hazard di menit ke-22. Setelah gol tersebut, Chelsea praktis bertahan di sisa laga.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho menyindir media dan publik terkait penilaian mereka terhadap gaya bermain MU. Menurutnya, jika MU yang bermain seperti Chelsea di laga tersebut, pasti muncul komentar-komentar negatif sesudahnya. Tapi hal yang sama tidak berlaku bagi Chelsea, yang dinilai bermain baik.

“Saya cukup penasaran untuk mengetahui apa yang akan anda bicarakan atau apa yang ditulis orang karena jika tim saya bermain seperti yang dilakukan Chelsea, saya bisa membayangkan apa yang dikatakan orang-orang,” jelas Mourinho di Manchester Evening News.

Kritik Mourinho ini terkait label ‘Parkir Bus’ yang melekat pada setiap tim yang diasuhnya. Menurutnya media harus adil dan memberi penilaian yang sama kepada tim lain, tidak hanya timnya saja.

Betapa tidak, Mou menyoroti permainan Chelsea pasca mencetak gol. Dia menilai yang menjadi sorotan di laga tersebut adalah bagaimana David De Gea sama sekali tidak bekerja keras, dan satu-satunya kesempatan De Gea menyentuh bola adalah saat memungutnya dari gawang MU.

“Sorotan pertandingan ini adalah bahwa David De Gea tidak menyentuh bola (dari peluang Chelsea). Dia hanya menyentuh bola di jaring gawang,” tutup Mou.

BACA JUGA :

Baca Juga:   Deschamps: Mbappe Bisa Lebih Baik Lagi Demi Prancis