MPR Minta Lapangan Tembak Dipindah

Rekanbola Wakil Ketua MPR RI Ahmad Muzani, meminta keberadaan lapangan tembak yang ada di Senayan, dipindah karena keberadaannya membahayakan anggota DPR, sehingga mengganggu eksistensi anggota DPR dalam menjalankan fungsi dan tugasnya.

Hal itu dikatakan Ahmad Muzani, terkait penembakan ke ruangan dua anggota DPR RI di Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen pada Senin (15/10).

Dia mengatakan peristiwa penembakan itu bukan pertama kali terjadi di DPR, pelakunya juga berdalih sedang latihan tembak.

Menurut dia kejadian berulang itu tidak bisa dibiarkan, karena sudah terjadi beberapa kali dan mengancam anggota dewan dan tenaga ahli.

“Beruntung Wenny Warouw bisa selamat dan Tenaga Ahli dari anggota Fraksi Partai Golkar juga selamat meskipun sangat nyaris. Namun ini terus terang mengancam nyawa banyak orang dalam menjalankan fungsi dan tugasnya menjalankan UU,” ujarnya di Jakarta, Selasa (16/10).

Muzani yang merupakan Sekjen Partai Gerindra itu menduga dari peristiwa itu anggota DPR dalam menjalankan tugas dan fungsinya terteror dan terintimidasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab di lapangan tembak. Dia menilai bisa saja teror dilakukan atas nama latihan tembak karena apa saja bisa dilakukan, sehingga sebaiknya lapangan tembak itu dipindahkan.

“Jangan di tengah kota yang bisa mengancam keselamatan anggota dewan dan para staf dalam menjalankan tugasnya,” ujarnya

Baca Juga:   Demokrat: Rupiah Melemah, Akan Terjadi Krisis Ekonomi