‘MU Bodoh Tidak Kejar Virgil van Dijk’

Rekanbola – Manchester United melakukan kesalahan besar dengan tidak mencoba mendatangkan Virgil van Dijk menurut klaim Danny Murphy.

Van Dijk sendiri pertama kali berkarir di Inggris dua tahun yang lalu. Ia dibeli Southampton dari klub Skotlandia, Glasgow Celtic.

Van Dijk sendiri dengan cepat berkembang menjadi salah satu bek terbaik di Liga Inggris. Alhasil beberapa klub seperti Liverpool dan Manchester United dikabarkan tertarik mendatangkannya, namun pihak Liverpool lah yang sukses mendaratkannya ke Anfield di awal tahun lalu.

Murphy sendiri menilai United telah melakukan kesalahan besar dengan mengabaikan Van Dijk. “Sejujurnya saya tidak memahami strategi transfer Manchester United,” tutur Murphy kepada Bwin.

Baca komentar lengkap Murphy dengan scroll berita ini ke bawah.

Opsi Terbaik

Virgil Van Dijk

MU sendiri setahun terakhir dirumorkan mencari bek tengah baru. DI mata Murphy seharusnya mereka bisa bergerak cepat untuk mendatangkan Van Dijk.

Baca Juga : Jadi Incaran PSG, Ivan Rakitic Minta Naik Gaji di Barcelona

“Jika Manchester United ingin mendatangkan bek tengah baru, mereka seharusnya mencoba mendatangkan Van Dijk, namun mereka memutuskan untuk tidak melakukan itu.”

“Pada saat itu Van Dijk adalah bek tengah terbaik yang tersedia di bursa transfer, namun mereka memilih untuk tidak membelinya.”

Opsi Kedua

Toby Alderweireld © AFP

Murphy juga menyarankan agar MU mulai mencoba memboyong Toby Alderweireld yang masih tersedia di bursa transfer.

“Alderweireld adalah salah satu bek tengah terbaik yang tersedia di bursa transfer musim panas ini. Dan mengapa mereka tidak mencoba membelinya?

Baca Juga : Prediksi Neville, MU Akan Lakukan Perubahan Strategi

“Alderweireld dan van DIjk adalah dua bek yang sudah teruji sebagai bek terbaik di Premier League. Namun sayangnya United tidak memanfaatkan kesempatan itu untuk mendatangkan mereka berdua.” tandasnya.

Baca Juga:   Agen: Hector Herrera Tak Akan ke Inter Januari Nanti

Batal Belanja

Jose Mourinho © PL

Manchester United sendiri pada akhirnya gagal mendatangkan bek tengah baru ke Old Trafford pada musim panas ini.