MU Boleh Jual Pemain Lain, tapi Jangan Pogba

REKANBOLA – Mantan pemain Manchester United, Paul Scholes berharap Ole Gunnar Solskjaer mau melakukan segala cara untuk merayu Paul Pogba tetap bertahan di Old Trafford. Scholes yakin saat ini Pogba adalah pemain terbaik yang dimiliki MU.

Saat ini MU mulai dihantam beberapa isu transfer. Empat pemain MU: Juan Mata, Ander Herrera, Antonio Valencia, dan Matteo Darmian bakal kehabisan kontrak di akhir musim ini, yang artinya mereka bisa hengkang ke klub mana pun dengan gratis.

Kabarnya MU sedang berusaha mati-matian mempertahankan Herrera dari rayuan PSG, dan mungkin sudah mengaktifkan klausul perpanjangan kontrak di kasus Darmian. Namun, Scholes yakin tidak ada satu pun dari empat pemain itu yang layak dipertahankan.

Scholes justru berharap MU berjuang mempertahankan Pogba. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya.

Kontrak Pogba terbilang masih cukup lama, tetapi kabarnya sang pemain sudah siap hengkang ke Real Madrid. Rumor ini terus menguat seiring waktu berjalan. Kemampuan Pogba dinilai sangat tepat untuk Madrid musim depan.

Saat ini ada beberapa pemain MU yang memasuki mendekati 12 bulan final dalam kontrak mereka. Ada Marcus Rashford, Paul Pogba, dan David De Gea. Tiga pemain ini krusial, khususnya Pogba, dan karena itulah Scholes berharap MU fokus mempertahankan POgba.

“Saya kira sudah ada beberapa contoh di tahun-tahun silam, ketika MU kehilangan pemain, tidak peduli seberapa besarnya pemain itu, entah David Beckham, Roy Keane, Cristiano Ronaldo, itu tidak penting, tidak terlalu penting,” buka Scholes kepada BT Sport.

Tidak Sanggup

Biarpun demikian, MU yang sekarang belum siap kehilangan Pogba, Schole sangat memahami itu. Menjual Pogba berarti menjual pemain terbaik yang mereka miliki, dan MU bisa kembali ke titik nol jika membuat kesalahan fatal itu.

Baca Juga:   Bos Dortmund Tuntut Kepastian dari Arsenal dan Aubameyang

“Namun, pada titik saat ini, jika MU kehilangan Pogba [bakal jadi bencana]. Dia memang pernah dikritik karena inkonsistensinya, kami tahu itu, tetapi dia masih mencetak 15 gol semusim.”

“Jika MU menjual Pogba sekarang, mereka menjual pemain terbaiknya,” tandas Scholes.

Pogba baru saja membuktikan peran pentingnya untuk MU. Dia mencetak dua gol penalti yang mengantar MU mengalahkan West Ham dengan skor 2-1 pada laga lanjutan Premier League 2018/19, Sabtu (13/4) malam WIB.