MU Dinilai Jadi Penghambat Perkembangan Marcus Rashford

Rekanbola – Marcus Rashford kembali mencuri perhatian saat mencetak satu-satunya gol kemenangan Inggris atas Swiss di laga uji coba internasional, Rabu (12/9) dini hari WIB. Inggris akhirnya berhasil mengakhiri laju kekalahan beruntun dengan hasil tersebut.

Sebelumnya, Inggris takluk 1-2 dari Spanyol di ajang UEFA Nations League (UNL). Saat itu Rashford juga mencetak satu-satunya gol Inggris yang berawal dari assist manis Luke Shaw. Permainan Rashford sebagai penyerang utama terus mendapat pujian.

Rashford dinilai lebih pantas bermain sebagai striker utama daripada bermain di posisi penyerang sayap seperti yang dia lakukan di Manchester United. Oleh sebab itu, beberapa pihak menilai MU menghalangi perkembangan Rashford, salah satunya Jamie Carragher.

Mantan pemain Liverpool ini meyakini Rashford harus hengkang ke klub lain yang mau memainkan dia di posisi murninya. Baca penjelasan selengkapnya di bawah ini:

 

Ada Lukaku

Menurut Carragher, selama masih ada Romelu Lukaku di skuat MU, Rashford tak mungkin mendapat banyak kesempatan. Dia menyarankan Rashford meneruskan kariernya di klub yang lebih kecil dahulu, misalnya Everton, baru kemudian kembali ke klub besar.

“Romelu Lukaku di depan Rashford dan saya tak melihat Rashford bisa menggantikan dia selama dia ada di sana,” buka Carragher di skysports.

“Namun ingat ketika Lukaku di Chelsea dan dia harus pergi ke Everton. Lalu dia berakhir sebagai pencetak gol terbanyak dan membuatnya pindah ke MU.”

“Mungkin Everton adalah jenis klub yang dibutuhkan, sedikit di bawah top six, untuk seseorang seperti Rashford, sama seperti yang dilakukan Lukaku,” lanjutnya.

 

Bermain

Insiden antara Phil Bardsley dan Marcus Rashford © AP

Lebih lanjut, Carragher menilai kepindahan tersebut akan menguntungkan Rashford. Dengan bermain di klub seperti Everton, Rashford dapat jaminan bermain setiap pekannya dan bisa menambah pundi-pundi golnya.

Baca Juga:   5 Cara teknologi bikin hidup lebih berwarna

“Anda tahu anda akan bermain setiap pekan sebagai striker utama dan anda tahu jika anda menjalani beberapa laga tanpa mencetak gol, anda akan tetap bermain di pekan berikutnya.”

“Musim lalu, setelah MU bermain tandang melawan Brighton, Mourinho sedikit kecewa dengan dia dan Lukaku langsung kembali ke tim utama,” imbuhnya.

“Inilah masalah yang akan selalu dihadapi Rashford (di MU