MU Gagal Juara, Mourinho Tak Menyesal

REKANBOLA – Manchester United gagal mengakhiri musim ini dengan baik saat dipaksa mengakui keunggulan Chelsea di final FA Cup dengan skor 0-1. Satu eksekusi penalti Eden Hazard di menit ke-22 sudah cukup untuk membuat MU pulang dengan tangan hampa.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho mengakui bahwa timnya cukup kesulitan karena harus bertanding tanpa Romelu Lukaku yang baru pulih dari cedera. Lukaku sendiri baru masuk di menit ke-73 untuk menggantikan Marcus Rashford.

“Sedikit sulit bagi kami harus bermain tanpa Lukaku melawan tim yang bertahan dengan sembilan pemain. Anda membutuhkan kehadiran itu (Lukaku),” tegas Mourinho dikutip dari Manchester Evening News.

“Chelsea tidak bodoh. Mereka tahu tim kami tanpa Lukaku atau Fellaini yang berarti tidak memiliki ancaman kuat, jadi mereka tahu jika menempatkan delapan atau sembilan pemain di depan kotak penalti, mereka akan dominan dalam bola-bola langsung.”

Mourinho menyebut bahwa timnya sudah melakukan segala hal untuk mencoba membongkar pertahanan Chelsea. Tapi tembok Chelsea yang begitu kokoh membuat para pemainnya kesulitan dan kehabisan ide.

“Kami mencoba melakukan segalanya dengan berbagai cara tapi mereka memiliki tembok besar para pemain yang kompak.”

“Setiap kekalahan menyakitkan tapi saya akan pulang ke rumah dengan perasaan bahwa kami telah melakukan segalanya. Tidak ada penyesalan,” pungkas Mourinho.

Kegagalan ini membuat karier Mourinho sebagai pelatih MU kembali dipertanyakan. Hal sebaliknya berlaku bagi Antonio Conte yang sepertinya berhasil menyelamatkan diri musim ini.

BACA JUGA :

Baca Juga:   Real Madrid Prioritaskan Transfer Miralem Pjanic