MU Hampir Dapatkan Maguire, Guardiola: Selamat, City Tak Mampu Membelinya!

REKANBOLA – Josep Guardiola baru-baru ini melayangkan pujian kepada Manchester United. Pelatih Manchester City tersebut mengucapkan selamat karena The Red Devils sebentar lagi akan mendapatkan jasa Harry Maguire yang tak mampu dibeli oleh klubnya.

Beberapa rumor belakangan ini menyebutkan bahwa Manchester City dan Manchester United saling memperebutkan bek Leicester City, Harry Maguire, di bursa transfer musim panas ini. The Foxes pun langsung mematok tinggi harga sang pemain, yakni 80 juta poundsterling.

Nilai tersebut bahkan melampaui harga pembelian Virgil van Dijk dari Southampton pada tahun 2018 lalu. Juga melampaui nilai yang harus dikeluarkan Juventus untuk mendapatkan tanda tangan Matthijs De Ligt dari Ajax Amsterdam.

Kedua klub tersebut mencoba untuk memangkas harga Maguire, namun Leicester City tidak bergeming. Manchester United pun menyerah dan mengaku bersedia memenuhi permintaan dari juara Premier League 2015-2016 tersebut.

Manchester City Tak Mampu Beli Maguire

Guardiola mengakui bahwa Manchester City tertarik dengan bek Timnas Inggris tersebut. Namun harga yang dipatok terlalu tinggi membuatnya urung untuk melakukan pengejaran. Guardiola pun mengucapkan selamat kepada The Red Devils yang berani menebusnya.

“Harry Maguire adalah bek tengah yang berkelas,” tutur Guardiola saat mendapatkan pertanyaan seputar Maguire usai laga Community Shield kontra Liverpool hari Minggu (4/8), dikutip dari Goal International.

“Kami tertarik, tapi kami tak mampu untuk membelinya. Manchester United mampu membelinya. Selamat kepada mereka,” tandas mantan pelatih Barcelona tersebut.

Pengganti Vincent Kompany

Manchester City dikabarkan tertarik mendatangkan Maguire untuk menggantikan sosok Vincent Kompany yang baru saja hengkang ke Anderlecht. Di sana, bek asal Belgia itu akan berperan sebagai pemain sekaligus pelatih.

Baca Juga:   The Countess : Sinopsis dan Review Film

Sejatinya, stok pemain bertahan The Citizens sudah cukup mumpuni untuk mengarungi musim depan. Dengan perginya Kompany, maka satu tempat untuk mendampingi Aymeric Laporte bakal diperebutkan oleh John Stones dan Nicolas Otamendi.

Sementara ini, Manchester City tengah mengupayakan membajak Joao Cancelo dari Juventus. Kabar terakhir menyebutkan bahwa Bianconeritelah menerima tawaran berupa uang 60 juta euro plus bek kanan asal Brasil, Danilo.