MU Kalah, Ini Dalih Luke Shaw

Rekanbola – Manchester United menelan kekalahan menyakitkan saat menjamu Juventus di Old Trafford pada laga matchday 3 Grup H Liga Champions 2018/19, Rabu (24/10) dini hari WIB. MU mengaku kalah hanya dengan skor tipis 0-1.

Kekalahan ini menambah daftar panjang kesulitan MU musim ini. Setelah terseok-seok di Premier League, MU juga baru mengumpulkan empat poin dari tiga pertandingan fase grup Liga Champions sejauh ini.

Tak hanya itu, kondisi ini membuat langkah MU ke fase gugur kian sulit. Mau tak mau, Setan merah harus bisa mencuri poin saat melawat ke Turin beberapa pekan lagi.

Salah satu bek MU, Luke Shaw pun menyesali kekalahan timnya. Baca komentar Shaw selengkapnya di bawah ini:

Babak Pertama

Menurut Shaw, kesalahan MU tampak jelas di babak pertama. Dia mengakui timnya bermain lebih buruk karena memberi Juve begitu banyak ruang untuk berkreasi dan melancarkan serangan.

“Di babak pertama kami memberi mereka terlalu banyak rasa hormat, kami membiarkan mereka bermain terlalu mudah dan karena alasan tertentu, kami tampil lebih baik di babak kedua,” ujar Shaw di laman resmi UEFA.

“Kami terus berjuang tetapi gagal menciptakan banyak peluang dan seperti yang saya katakan, kami memberi mereka terlalu banyak respek.”

 

Mencuri Poin

Shaw menilai timnya gagal menerapkan latihan yang sudah mereka lewati selama ini. Seharusnya, skuat MU bermain lebih aktif dan berani menekan Juve supaya kesulitan mengembangkan permainan.

“Kami sudah berlatih untuk menghadapi mereka, kami tahu apa yang akan datang. Di babak pertama kami memberi mereka terlalu banyak waktu saat membawa bola.”

“Seharusnya kami memberi tekanan lebih tinggi. Setidaknya Valencia tidak menang, sekarang kami harus pergi ke Juventus dan mendapatkan hasil positif,” pungkasnya.

Baca Juga:   Napoli Bajak Transfer Darmian ke Juventus?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *