Mudik Mewah, Naik Kereta Api Sleeper

REKANBOLA – Ingin mudik kali ini lebih berkesan? Coba deh pulang kampung naik kereta sleeper. Dijamin mudik kamu makin asyik!

Pada hari ini, Selasa (12/6/2018) PT Kereta Api Indonesia (KAI) meluncurkan kereta kelas luxury jenis sleeper untuk pertama kalinya. Kereta diberangkatkan dari Stasiun Gambir – Stasiun Surabaya Pasarturi.

“Kereta ini diperuntukan untuk masyarakat yang menempuh perjalanan jauh dan butuh istirahat langsung selama perjalanan. Jadi sesampai di tujuan dia bisa fresh dan langsung beraktivitas,” ungkap Edi Sukmoro, Direktur Utama PT KAI.

Untuk menikmati fasilitas kereta luxury, traveler harus membeli tiket sebesar Rp 900 ribu, dan itu merupakan harga promo. Promo ini bisa dinikmati selama satu bulan ke depan.

 

Baca Juga :

 

“Untuk promo awal harga tiket kereta luxury Rp 900 ribu dan berlaku untuk satu bulan,” tambah Edi.

Adapun fasilitas yang bisa dirasakan pengunjung di kereta luxury yaitu kursi sleeper yang bisa direbahkan sampai 170 derajat secara elektrik. Di sisi kanan bangku terdapat beberapa tombol yang berfungsi untuk mengatur posisi bangku sesuai kenyamanan.

Penumpang juga dimanjakan dengan layar TV 12 inci yang berada di depan bangku. Ada beragam pilihan entertaiment yang bisa dinikmati, seperti musik, film, majalah, makanan dan lainnya.

Terdapat remote yang berada di sisi kanan bangku yang bisa digunakan pengunjung untuk mengatur hiburan yang diinginkan. Juga ada headset, USB charging power source, foldable food tray, serta bantal dan selimut.

Baca Juga:   Melihat Cantiknya Hamparan Bunga di Hokkaido

Kereta api luxury ini hanya ada empat dengan 2 titik keberangkatan. Kereta akan berangkat dari Stasiun Gambir (Jakarta) dan Stasiun Surabaya Pasarturi.

“Kita hanya menyediakan 4 kereta saja dengan jumlah seat 18. Untuk awal ini kita akan melihat bagaimana respon masyarakat. Jika permintaan meningkat tidak tertutup kemungkinan kereta di tambah. Namun di awal ini hanya ada 4 kereta, dua dari Surabaya dan 2 dari Jakarta,” tutup Edi.

 

(Sumber : DETIK.COM)