Mudik, Smartfren Terjunkan 60 Mobile BTS dan 150 Tim Khusus

Rekanbola – Menyambut musim lebaran dan mudik, Smartfren mulai melakukan persiapan. Salah satunya mengecek kesiapan jaringan mereka di sepanjang jalur mudik.

“Kesiapan melayani pelanggan di sepanjang Jawa, 85 persen siap digunakan sepanjang Jakarta-Surabaya,” ujar Vice President Technology Relations and Special ProjectSmartfren, Munir Syahda Prabowo, di Jakarta, Senin 28 Mei 2018.

Ia menuturkan, sepanjang Jawa ditemukan sekitar 14 titik yang akan menjadi pusat keramaian sepanjang mudik lebaran tahun ini. Untuk mengatasi penumpukan dan kesulitan mengakses internet, Smartfren menjalankan 60 mobile BTS yang sudah siap sedia.

Munir menyatakan, fokus Smartfren untuk mudik adalah untuk meminimalkan masalah saat libur lebaran. Untuk itu, Smartfren menurunkan sekitar 150 tim task force atau gugus tugas serta tim lain untuk menangani permasalahan saat lebaran.

“Program yang diberikan yakni kecukupan kapasitas pada Lebaran 2018, supaya tidak kekurangan,” tuturnya.

Untuk Ramadan, Munir menjelaskan, ada peningkatan trafik penggunaan oleh pelanggan Smartfren sebesar 10-15 persen. Peningkatan ini terjadi pada waktu menjelang buka puasa hingga buka puasa serta setelah jam 21.00. Ia menjelaskan kenaikan paling signifikan terjadi pada aktivitas streaming pelanggannya.

 

(Sumber : viva.co.id)

Baca Juga:   Google Doodle Ikutan Mudik