Mugen Perkenalkan Mesin Motor V-Twin Konsep

RekanBola – Mugen memanfaatkan Tokyo Motorcycle Show untuk memamerkan sebuah mesin V-Twin konsep yang terlihat menjanjikan. Meskipun demikian, Mugen tidak memberikan bocoran mengenai detail dari spesifikasinya.

Dilansir Asphaltandrubber, mesin tersebut diperkirakan berkapasitas 1,4 liter, four-valve, dan berpendingin udara. Mesin tersebut diprediksi tidak akan disematkan pada motor baru, melainkan untuk digunakan oleh para builder motor.

Wujud mesin tersebut mengingatkan pada proyek Mugen lainnya di dunia roda dua, yaitu Honda Mugen MRV1000. Sayangnya, proyek MRV1000 harus terbengkalai akibat mahalnya biaya.

Dikutip dari Thekneeslider, MRV1000 merupakan upaya Mugen untuk menciptakan motor jalanan bermesin 1 liter, 4-valve, V-Twin. Desainnya terinspirasi dari motor asal Inggris, sehingga tidak terlihat sebagai motor buatan Jepang.

Kabarnya, kecintaan sang pendiri Mugen akan motor Inggris, Hirotoshi Honda (anak dari Soichiro Honda), turut memengaruhi desain dari Honda Mugen MRV1000.

Apakah Mugen berupaya untuk mengangkat kembali Honda Mugen MRV1000 melalui mesin V-Twin konsep? Hanya waktu yang bisa menjawab nasib dari mesin V-Twin konsep.

 Bagi penggemar kecepatan, membeli Suzuki Swift pasti bukan pilihan yang tepat. Pasalnya, hatchback ini memang diproduksi dengan tidak memikirkan seberapa kencang mobil ini bisa melaju, tapi lebih ke seberapa irit mobil ini di jalanan.

Namun, hal tersebut bakal berbeda 180 derajat, ketika melihat ubahan Suzuki Swift satu ini. Bagaimana tidak, Suzuki Swift ini hadir dengan penambahan mesin besar milik motor raksasa Suzuki, Hayabusa. Demikian dilansir The Drive, Jumat (6/10/2017).

Jika mesin tiga silinder Suzuki Swift berkapasitas 1,0 liter hanya mampu memuntahkan daya hingga 60 Tk, tapi mesin Suzuki Hayabusa berkapasitas 1,3 liter, empat silinder ini mampu menghembuskan daya hingga 197 Tk, pada 11.000 rpm.

Hayabusa sendiri merupakan motor tercepat di dunia saat diperkenalkan pada 1999, sehingga mobil yang diberi nama Swiftabusa ini menjelma jadi jadi mobil gahar, dengan kecepatan maksimal.

Baca Juga:   Kampas Kopling Motor Cepat Aus? Ini Sebabnya

Untuk membangunnya, mobil ini benar-benar dibangun ulang dengan cat baru, material plastik baru, dan livery baru.

Sementara itu, untuk interiornya sangat menarik dengan mengombinasikan cara kerja mobil dan motor, termasuk kotak saklar lampu di samping jok pengemudi, dengan tuas persneling untuk menggerakkan mobil maju dan mundur saja.

Selain eksterior dan interior, Swiftabusa juga memiliki suspensi custom, pelek dengan ban Yokohama Advan. Mobil ini juga legal di jalanan, dan saat ini terdaftar di Florida, Amerika Serikat.