Mulai Saat Ini, Brasil Harus Terus Meningkatkan Permainan

REKANBOLA – Brasil sudah berhasil menuntaskan tugas pertama mereka di Piala Dunia 2018 Rusia. Tim asuhan Tite itu sukses menjadi juara Grup E dengan mengoleksi tujuh poin, tiket 16 besar pun sudah di tangan.

Kamis (28/6) dini hari WIB tadi, Brasil berhasil mengalahkan Serbia 2-0 di laga terakhir Grup E. Bagi Pelatih Brasil, Tite, kemenangan tersebut sangat penting untuk menjaga stabilitas mental para pemainnya.

Brasil pun sudah ditunggu Meksiko di babak 16 besar, Senin (2/7) malam WIB nanti. Meskipun laga tersebut tidak akan mudah, tetapi Tite memutuskan memberi para pemain waktu bersantai untuk sejenak melupakan tekanan Piala Dunia.

 

Baca Juga :

 

Keseimbangan

Bagi Tite, Piala Dunia bukan hanya soal berlatih, bertanding, dan kemenangan. Melainkan juga menjaga stabilitas mental pemain di luar lapangan, dan hal itu bisa dilakukan dengan sedikit merayakan kemenangan timnya.

“Saya tetap akan menikmati segelas caipirinha (koktail khas Brasil) malam ini, saya akan mengizinkan diri saya sendiri!” canda Tite dikutip dari espn.

“Piala Dunia terdiri dari hubungan antar manusia, anda harus merasakan bagaimana kondisi ruang ganti bisa tercipta, bagaimana para pemain berinteraksi, tanggung jawab, sukacita, rasa bangga, anda harus mencoba menyeimbangkan banyak hal.”

 

Harus Terus Berkembang

Lebih lanjut, Tite menilai kondisi emosional para pemainnya pun sudah sangat baik setelah melakoni tiga pertandingan. Menurutnya mulai babak 16 besar dan seterusnya, Brasil harus terus meningkatkan permainan.

“Jika emosi anda berlebihan, anda harus mencoba menurunkannya. Dan jika anda sedikit terpuruk, anda harus meningkatkannya. Membahas emosi tim, kami masih bisa mengembangkannya lagi.”

Baca Juga:   Pernah Isyaratkan Hengkang, Kini Hazard Betah di Chelsea

“Jika melihat perbandingannya, saat ini emosi mereka sudah berkembang dalam tiga pertandingan itu. Mulai sekarang, kami harus terus meningkatkan kemampuan,” tandas dia.

 

 

(Sumber : BOLA.NET)