Muller Anggap Catatan Statistiknya Tidak Penting

Rekanbola.com – Thomas Muller mengaku tidak begitu peduli dengan catatan statistiknya yang buruk pada musim ini. Bagi penyerang andalan Bayern Munchen ini, hal yang terpenting adalah bisa memastikan Bayern masih mengejar target.

Muller musim ini baru mencetak satu gol saja di Bundesliga dari 20 permainan. Bagi pemain berusia 27 tahun, itu adalah catatan terburuk sepanjang karirnya bersama tim utama Bayern. Pada musim-musim sebelumnya, ia selalu mampu mencetak dua digit gol.

Catatan gol terburuk Muller sebelumnya terjadi pada musim 2011/2012 dimana ia hanya mampu mencetak tujuh gol dalam satu musim.

“Statistik individu sungguh tidak relevan dalam kasus saya. Saya terlalu tua untuk mempedulikan hal tersebut. Memenangkan gelar adalah yang terpenting. Saya tidak akan membiarkan seorang pun merusak kesenangan saya jika kami mendapatkan gelar,” ujar Muller.

Meski mengaku tidak peduli dengan catatan statistik, Muller tidak memungkiri bahwa ia sempat kesulitan pada musim ini. Ia harus banyak melakukan penyesuaian dengan taktik baru sejak datangnya pelatih Carlo Ancelotti.

Meski begitu, pemain jagoan timnas Jerman ini merasa kondisinya sudah membaik dan Ancelotti kini terus memberikan kepercayaan kepadanya.

“Tidak dapat disangkal lagi bahwa saya kali ini telah merasa lebih baik di lapangan. Tapi saya tidak terlalu menilainya dengan serius karena saya percaya pada diri saya sendiri. Saya yakin masih menjadi pemain penting bagi Bayern dan Jerman,” tandasnya.

 

Baca Juga :

  1. Real Madrid Lewatkan Latihan di San Paolo
  2. Pujian Lampard Untuk Steven Gerrard
  3. Madura United Pinang Playmaker Maroko
Facebook Comments