Mungkin Madrid Bukan Tim Terbaik, Tapi Jelas Efektif

Rekanbola – Gelandang Real Madrid, Toni Kroos berkomentar soal keberhasilan timnya lolos ke final Liga Champions setelah mengungguli Bayern Munchen di partai semifinal (agg: 4-3). Rabu (2/5) dini hari WIB, Madrid yang berstatus sebagai tuan rumah leg kedua hanya mampu bermain imbang 2-2 kontra Bayern. Namun hasil tersebut sudah cukup untuk meloloskan mereka ke final setelah mengalahkan Bayern 2-1 di hadapan pendukungnya sendiri pada leg pertama.

Madrid memang kalah dominan dari Bayern dalam dua leg pertandingan tersebut. Bahkan saat bermain di Santiago Bernabeu, Bayern mampu menguasai pertandingan dan tampil lebih leluasa.

Kroos pun mengakui hal itu, menurutnya Bayern memang bermain lebih baik dan mampu menciptakan banyak peluang. Tapi menurutnya yang menjadi pembeda adalah Madrid lebih efektif memanfaatkan peluang.

“Mungkin kami bukan tim terbaik, tetapi kami lebih efektif. Mereka memainkan sepak bola yang hebat dan membuat banyak peluang,” ujar Kroos dikutip dari marca.

“Hal ini terulang lagi, Bayern bermain sangat baik di kedua pertandingan tapi Real Madrid adalah tim yang sampai di final. Kami jelas bisa menguasai bola lebih baik daripada minggu lalu (leg pertama)”

Dikatakannya, Madrid memang layak menembus final karena kemampuan mereka memanfaatkan peluang dengan sangat baik. Dia pun percaya timnya sudah bekerja keras untuk mendapat kesempatan ini.

“Kami sangat gembira, kami tahu lolos ke final tidak akan mudah. Kami layak menerima ini, kami sudah bekerja keras sepanjang musim,” tandas Kroos.

BACA JUGA :

Baca Juga:   Doa berbuka puasa berikut arti dan kajian dalilnya