Musim Depan, Empat Besar Harga Mati Untuk Arsenal

REKANBOLA –  Sebuah peringatan dilontarkan David Seaman kepada Unai Emery. Seaman menyebut Emery baru bisa dikatakan berhasil musim depan jika ia membawa Arsenal kembali ke empat besar.

Dalam beberapa tahun terakhir, Arsenal mengalami keterpurukan. Mereka gagal menembus Liga Champions musim depan, sehingga Arsene Wenger memutuskan untuk mengundurkan diri.

Tidak lama setelah Wenger mengundurkan diri, Arsenal mengumumkan manajer baru mereka. Mereka resmi menunjuk Unai Emery yang sebelumnya melatih PSG untuk menjadi manajer mereka untuk tiga tahun ke depan.

Seaman mengingatkan bahwa Emery harus berhasil membawa Meriam London lolos ke Liga Champions musim depan jika ia ingin dikatakan sukses. “Bagi saya, Arsenal harus finish empat besar musim depan,” ujar Seaman kepada ESPN.

Progress Bertahap

Progress Bertahap

Seaman menyebut empat besar adalah target yang masuk akal, karena butuh waktu bagi tim seperti Arsenal untuk kembali menjadi penantang gelar juara.

“Mereka harus berkembang setahap demi setahap di setiap musim.”

“Dalam beberapa tahun terakhir, tim ini sudah terlempar dari empat besar. Saat ini tim ini suda tertinggal cukup jauh di belakang tim-tim besar Inggris, sehingga mereka harus mengejar ketertinggalan itu.”

Rombak Tim

Rombak Tim

Seaman juga menilai, Emery bisa saja merombak tim Arsenal saat ini agar mereka kembali ke jalur juara.

“Mereka harus bersatu musim depan. Dia [Emery] mungkin akan melakukan perubahan struktur dalam tim ini musim depan.”

“Dia harus mendorong tim ini untuk minimal bermain di Liga Champions musim depan. Setelahnya ia harus meningkatkan tim ini setiap musim agar kembali menjadi pesaing juara.”

Gerak Cepat

Gerak Cepat

Sejauh ini Emery sudah melakukan beberapa upaya untuk memperkuat timnya. Salah satunya ia sudah mengamankan jasa Stephan Lichtsteiner sebagai rekrutan pertamanya di London Utara.

Baca Juga:   Mbappe Senang Bisa Penuhi Mimpi Bermain di PSG

Baca Juga :