Musim Panas Ini, Liverpool Diyakini Tak Akan Cari Pemain Bintang

REKANBOLA – Legenda Liverpool John Barnes meyakini musim panas ini The Reds tak akan mencari pemain bintang berharga mahal dan cuma mencari pemain pelapis saja.

Sebelumnya, setelah menjadi manajer Liverpool, Jurgen Klopp terus mendatangkan pemain-pemain baru. Para pemain itu kebanyakan menjadi starter di skuat utama The Reds.

Sebut saja Sadio Mane, Andrew Robertson, Mohamed Salah, Georginio Wijnaldum, Virgil Van Dijk, hingga Alisson Becker dan Fabinho. Para pemain itu musim lalu sukses membawa Liverpool bersaing memperebutkan trofi Premier League.

Mereka juga berhasil membawa Liverpool menjadi juara Liga Champions. Ini adalah gelar keenam The Reds di sepanjang sejarah klub tersebut.

Setelah itu pada musim panas ini Liverpool diprediksi akan belanja besar. Klopp disebut tak akan membeli banyak pemain namun hanya satu atau dua pemain saja, namun yang berstatus bintang, dengan harga mahal tentunya.

Pemain itu dianggap akan bisa membantu Liverpool untuk menutup celah dan bersaing dengan Manchester City dalam perburuan gelar juara Premier League musim depan.

Pemain Pelapis

Akan tetapi Barnes merasa bahwa musim panas ini Klopp tak akan jor-joran membeli pemain bintang. Ia merasa manajer asal Jerman itu hanya akan membeli pemain pelapis, demi menambah kedalaman skuat.

“Saya sebenarnya merasakan yang sebaliknya. Saya mencari sesuatu yang menarik tetapi belum tentu sesuatu yang baru. Musim lalu kami membutuhkan pemain seperti Virgil van Dijk dan Alisson untuk datang ke tim untuk menjadi bagian utama dalam skuat dan memaksimalkan potensi yang kami miliki,” tuturnya.

“Tahun ini, saya tidak berpikir ada pemain yang akan datang untuk menggantikan [Mohamed] Salah, [Sadio] Mane, [Roberto] Firmino, atau Van Dijk, jadi alih-alih yang perlu kita lakukan adalah melengkapi pasukan,” cetusnya pada The Liverpool Offside.

Baca Juga:   Mbappe Moncer, Neymar Jadi Ingin Balik ke Barca

“Saya tidak berpikir kita akan pergi keluar dan mendapatkan pemain seharga 100 juta pounds untuk langsung masuk ke tim, tapi kita tidak membutuhkan itu,” tegasnya.

Jurgen Klopp sendiri baru saja mendatangkan pemain pertama bagi Liverpool pada musim panas ini. Pemain itu adalah bek muda berusia 17 tahun, Sepp van den Berg dari klub PEC Zwolle.