Musim Semakin Berat, Joe Gomez Harap Kedalaman Liverpool Bisa Berguna

Rekanbola – Secara perlahan, perjalanan Liverpool di beberapa kompetisi mulai menemui hambatan. Sang bek, Joe Gomez, berharap kedalaman tim bisa memberikan bantuan signifikan dalam memenuhi ambisi juara The Reds musim ini.

Liverpool sukses menorehkan hasil apik dalam beberapa laga di awal musim ini. Skuat asuhan Jurgen Klopp tersebut masih belum menemui tim yang mampu mengalahkan mereka hingga pekan ke-12 Premier League.

Kesuksesan itu jelas tidak bisa lepas dari peran para pemain tambahan yang didatangkan pada bursa transfer musim panas kemarin. Berkat mereka, Klopp bisa meramu formasi tanpa harus khawatir kehilangan pemain andalannya.

 

Masa-masa Berat di Depan Mata

Joe Gomez sadar bahwa klubnya saat ini tengah dihadapkan dengan jadwal padat, apalagi karena mereka terlibat dalam empat kompetisi sekaligus. Namun ia yakin The Reds sudah siap untuk menghadapi jalur terjal di depan mata.

“Pada musim-musim sebelumnya, saya pikir ini merupakan masa-masa menentukan bagi kami,” ujar Gomez kepada situs resmi klub, dikutip dari Goal.

“Jadi kami tahu betapa pentingnya ini, dan seberapa beratnya dengan jumlah pertandingan [yang ada] dalam waktu singkat, tetapi kami telah siap,” lanjutnya.

 

Kedalaman Skuat Menentukan

Salah satu masalah yang kerap muncul di tengah padatnya jadwal sebuah klub adalah badai cedera. Maka dari itu, Joe Gomez berharap kedalaman skuat bisa memberikan banyak bantuan bagi klub untuk mengatasinya.

“Ada banyak laga, terutama di sekitar Natal dan Tahun Baru, dengan beberapa hari untuk memulihkan diri Tetapi saya pikir tahun ini skuat kami kuat, kedalaman tim semakin kuat, dan itu akan membuat semuanya terasa mudah ketimbang tahun lalu,” tambahnya.

Baca Juga:   Duo Barito Putera Dipanggil Ke Timnas Indonesia U-23

“Semua tim di Premier League menghadapi permasalahan yang sama, dan kami hanya perlu bersiap untuk itu dan mencoba meraih poin sebanyak mungkin,” tandasnya.

Untuk musim ini sendiri, The Reds sudah ditinggal tiga orang pemain ke ruang perawatan. Mereka yang harus menepi untuk sementara waktu adalah Jordan Henderson, Adam Lallana, dan juga Alex Oxlade-Chamberlain.